Top Social

Image Slider

IBX59CC0B1F0120F

Warung Nikahan Favorit di Kedai 69

4/1/24
https://www.stafana.com/2024/04/warung-nikahan-favorit-di-kedai-69-solo.html



Kemarin aku menemukan sebuah warung yang cukup menarik di Solo, namanya Kedai 69. Warung ini menghidangkan berbagai macam makanan khas kondangan dengan harga yang sangat terjangkau.


Aku penasaran dan memutuskan untuk mencoba beberapa menu yang mereka tawarkan. Berikut adalah menu-menu yang aku coba di warung Kedai 69:


Kroket, Risoles, Sup Mekarsari, Sup Lapis, Bistik Glinding, Chicken Cordon Blue, Selada Paris, Es Lemon Tea, Es Beras Kencur, Soda Gembira, dan Hot Lemon Tea


https://www.stafana.com/2024/04/warung-nikahan-favorit-di-kedai-69-solo.html

Pertama-tama, aku mencoba Selada Paris, dan benar-benar terkesan dengan porsinya yang besar dan rasa segar yang menyegarkan lidah. Selada Paris adalah salah satu jenis hidangan salad. Biasanya, Selada Paris terdiri dari campuran sayuran segar seperti selada hijau, tomat, mentimun, dan wortel. 


Selain itu, Selada Paris juga sering disajikan dengan tambahan seperti kacang polong, telur rebus, dan galantin. Dressing yang biasanya digunakan dalam Selada Paris adalah mayonaise yang dicampur dengan potongan apel dan nanas, sehingga memberikan rasa manis segar yang khas. Hidangan ini juga sering disajikan dengan kuah manis dan acar sebagai pelengkap.



Untuk menu sup-nya tidak ada yang spesial. Porsi dan rasa sama seperti ketika aku menikmati di kondangan, biasa saja. Mamaku pesan Bistik Gelinding di Kedai 69, dan aku suka rasanya! Kuahnya pas, manis ala bistik gitu, dan porsinya segede Selada Paris. Mamaku yang biasa masak juga bilang enak, jadi pasti bener-bener enak deh!

https://www.stafana.com/2024/04/warung-nikahan-favorit-di-kedai-69-solo.html

Aku memesan menu best seller di Kedai 69, yaitu Chicken Cordon Blue, dengan harapan daging ayam sungguhan dengan keju di dalamnya.



Namun, aku merasa sedikit kecewa karena ketika disajikan, bukan daging ayam melainkan galantine ayam yang masih terasa dingin dan sepertinya proses pemanasannya belum optimal. Ditambah lagi, ayam tersebut dibalut dengan tepung yang mirip dengan gaya masakan kentucky. Aku mencari kejunya tapi tidak ada. Rasanya tidak sesuai dengan harapanku.



Kroket dan risoles di Kedai 69 dijual dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 5000 saja. Ukurannya besar dan rasanya lumayan enak. Kroket menjadi snack favoritku di sini.



Soal minuman harganya agak di atas standar, tapi rasanya biasa aja. Es beras kencurnya juga terlalu manis buatku, jadi aku lebih suka lemon tea yang rasanya pas.



Secara keseluruhan, suasana di warung ini cukup sederhana dengan kipas angin sebagai penghangat udara. Tempat parkirnya cukup luas dan penjaga parkirnya kadang responsif, kadang tidak, tergantung pada keberuntungan kita.


https://www.stafana.com/2024/04/warung-nikahan-favorit-di-kedai-69-solo.html


Meskipun begitu, Kedai 69 di Jalan Sidomukti Depan SD Cemani 5 adalah opsi yang cocok bagi mereka yang ingin menikmati hidangan khas kondangan Solo tanpa harus datang ke pesta. Menu-menu mereka memang menghadirkan cita rasa khas kondangan dengan harga yang terjangkau. Aku pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu lainnya.

Sate Ratu Jogja yang Memikat Selera

2/4/24
https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html



Pada tanggal 24 Agustus 2023, aku pergi liburan ke Jogjakarta untuk merayakan ulang tahunku bersama Mama. Aku memutuskan untuk merayakannya dengan menjelajahi kuliner kota tersebut. Aku sangat ingin mencicipi sate ratu yang sedang viral meskipun tempatnya agak jauh dari pusat kota. Aku memilih naik go-car dan Alhamdulillah sate ratu memenuhi ekspektasiku.


Sate ayam merah yang rasanya manis, asin, dan pedas. Untuk potongan ayamnya yang tebal dengan tekstur juicy. Tapi tidak cocok untuk yang tidak suka pedas atau yang berusia lanjut karena masih terasa pedas bagiku. Yah.. aku jadi tidak bisa makan terlalu banyak.

https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html


Aku juga merekomendasikan sate kulit untuk yang tidak suka pedas, rasanya enak dan kenyal, meskipun harga menu sate Rp30.000 per porsi, tergolong mahal untuk UMR Jogja tapi sebanding dengan rasanya. Aku juga menambahkan kuah polos kaldu ayam yang gurih seharga Rp6.000 per porsi.


Minuman kemasan di tempat tersebut agak mahal menurutku dengan rasa yang biasa aja. Hatiku masih ingin kembali untuk mencicipi menu lain di sate ratu. Beli masing-masing 3 porsi dan masih sisa aku bawa pulang deh.

Baca Juga : Bakso dengan Lelehan Keju Moza di Solo

Tempatnya agak jauh dari pusat kota, dan ketika aku sampai sana sekitar 1 jam setelah warungnya buka, tempatnya sudah penuh dan panas banget. Aku dapat tempat di outdoor, jadi makanannya kurang bisa dinikmati dengan nyaman karena tempatnya penuh sesak seperti yang terlihat di foto.


Selain itu, di Sate Ratu, pelayanan juga luar biasa. Para karyawan selalu ramah dan responsif, terutama saat melayani pelanggan yang agak sulit, seperti emak-emak. Mereka selalu sopan dan terstruktur dalam berbicara, mirip dengan karyawan di Bank BCA.

https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html


Saat ini, saya belum menemukan tempat lain dengan pelayanan sebaik ini. Jadi, dua tempat yang ingin aku kunjungi lagi adalah Bank BCA dan Sate Ratu. Mereka benar-benar memberikan pengalaman yang menyenangkan.


Untuk review yang ku tulis di sini, itu berdasarkan pengalaman pribadi. Jika kalian memiliki pengalaman yang berbeda, silakan saja. Aku tidak memaksakan pendapat kalian tentang apakah suka atau tidak. Bagiku, Sate Ratu tetap enak banget dan berencana untuk kembali ke sana suatu saat nanti.

3 Kebiasaan yang Membuat Klien Tetap Setia

2/1/24
https://www.stafana.com/2024/02/menjaga-kebiasaan-agar-klien-tetap-setia.html


Dalam era di mana teknologi memungkinkan kita memberikan peluang besar untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja di kantor, terdapat tiga kebiasaan krusial yang seringkali diabaikan namun mampu menjaga kesetiaan klien.


Di Indonesia, budaya literasi yang minim serta kecenderungan orang-orang yang sulit datang tepat waktu. Seringkali mengabaikan pentingnya kebiasaan-kebiasaan ini. Bagi mereka yang sedang meniti karier, membangun hubungan yang kokoh dengan klien menjadi kunci.


Ketiga kebiasaan ini menjadi kunci utama untuk memenangkan hati klien dan mempertahankan kolaborasi jangka panjang. Tanpa perlu bersusah payah dalam mencari pekerjaan, kamu bisa menjaga kebiasaan ini agar klien yang ada tetap setia dan memberikanmu banyak cuan.


Apa Saja Kunci Tiga Kebiasaan Tersebut?


 1. Ketepatan Waktu

Hadir tepat waktu mencerminkan komitmen, keteraturan, dan profesionalisme. Orang yang menghargai waktu juga menghormati waktu orang lain, yang merupakan landasan penting dalam hubungan kerja yang sehat. Kalau kamu sedang kerja di kantor maupun dari rumah, penting untuk selalu tepat waktu.


Tidak enak menunggu orang lain, jadi lebih baik jika kita bisa datang atau mengerjakan tugas sesuai waktu yang disepakati. Kalau sering terlambat, orang mungkin akan pikir kita kurang profesional. Jadi, baik bekerja di kantor maupun di rumah, tepat waktu itu penting!


2. Mencatat Prioritas

Bekerja dengan seseorang yang sering lupa dan enggan mencari solusi dapat menjadi tantangan serius dalam lingkungan kerja. Rasanya mungkin penuh dengan frustrasi dan kelelahan karena seringkali memerlukan pengulangan tugas serta pengecekan berulang.


Meskipun sifat tersebut adalah hal yang manusiawi, namun jika kebiasaan tersebut mengganggu alur kerja dan produktivitas, hal itu bisa menjadi hambatan bagi tim dan proyek yang sedang dikerjakan. 


Membuat catatan di buku, cara sederhana seperti membuat daftar apa yang paling penting untuk dikerjakan. Dengan begitu, kita tahu harus fokus pada apa yang benar-benar penting dan tidak terganggu dengan hal-hal lain yang kurang penting. Ini membantu kita menggunakan waktu dan energi dengan lebih baik.


3. Menyelesaikan Tugas Tanpa Menghosting

Seringkali aku menemui orang yang diberi waktu lama untuk mengerjakan tugas, tapi mereka akhirnya menghilang dan tidak memberikan kabar. Pekerjaan pun terbengkalai dan klien kecewa. Tentu saja, klien tidak akan mau melanjutkan pekerjaan karena orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu merugikan mereka.


Orang yang tidak bertanggung jawab akan merugikan banyak pihak dan dapat merusak reputasi manajemen, kantor, atau perusahaan. Oleh karena itu, penting untuk memilih rekan kerja yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab.


Baca juga : Catatan Perjalanan Sepanjang 2023


Mengapa Kebiasaan-Kebiasaan Ini Penting?


  • Ketepatan waktu membangun kepercayaan dan menjaga alur kerja yang lancar.
  • Mencatat prioritas membantu menghindari kebingungan dan kehilangan fokus.
  • Menyelesaikan tugas tanpa menghosting menunjukkan integritas dan kualitas kerja yang tinggi.
https://www.stafana.com/2024/02/menjaga-kebiasaan-agar-klien-tetap-setia.html

  • Kebiasaan ini menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan efektif.
  • Membangun reputasi sebagai individu yang dapat diandalkan dan profesional.
  • Menarik klien dan rekan kerja yang berkualitas karena reputasi yang terjaga.
https://www.stafana.com/2024/02/menjaga-kebiasaan-agar-klien-tetap-setia.html


Bagaimana Pengalaman Pribadi Menjadi Bukti Kebiasaan-Kebiasaan Ini?


Sejak tahun 2017, pengalamanku dalam dunia freelance telah terbukti efektif berkat tiga kebiasaan ini. Dengan mengutamakan ketepatan waktu, mencatat prioritas, dan menyelesaikan tugas tanpa menghosting dan sesuai brief, aku telah berhasil membangun hubungan profesional yang kuat dan saling menguntungkan dengan klien. Klienku yang dulu masih setia sampai sekarang.


Kamu tidak pernah tahu bahwa orang yang sedang kamu hadapi saat ini mungkin akan menghubungkan dengan banyak klien di masa depan. Oleh karena itu, bertanggung jawablah setiap kali menerima pekerjaan. Jaga kepercayaan itu atau kamu mungkin akan menyesalinya.


Terkadang klien juga memintaku untuk mencari orang yang bisa melakukan suatu pekerjaan, namun aku tidak pernah memberikan pekerjaan kepada orang yang tidak disiplin dan tidak bertanggung jawab karena dengan merekomendasikan orang - orang seperti itu dapat merusak reputasi ku.


"Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Di manapun kamu berada, lakukanlah pekerjaan yang halal dengan penuh profesionalisme."

Insto Dry Eyes: Menangkal Bahaya Mata Kering di Era Digital

1/17/24

 

https://www.stafana.com/2024/01/menangkal-bahaya-mata-kering-era-digital.html


Di era digital yang serba cepat ini, kesehatan mata semakin rentan terancam oleh bahaya mata kering. Kondisi ini menjadi lebih meresahkan karena banyak dari kita yang terus-menerus terpaku pada layar perangkat elektronik, mulai dari komputer hingga smartphone.


Untuk melindungi kesehatan mata dari dampak negatif tersebut, Insto Dry Eyes hadir sebagai solusi inovatif. Artikel ini akan menjelaskan secara rinci tentang bahaya mata kering di era digital dan bagaimana Insto Dry Eyes dapat menjadi perlindungan efektif.


Gejala Mata Kering yang Perlu Diwaspadai


Mata kering bukanlah hal sepele. Beberapa gejala yang perlu diwaspadai adalah mata pegel, mata sepet, dan sensasi mata kering yang terus-menerus. Ini dapat terjadi karena kurangnya produksi air mata atau kualitas air mata yang buruk. Aktivitas seperti bekerja di depan layar komputer, menonton televisi dalam waktu lama, atau membaca buku dapat menjadi pemicu utama gejala mata kering.


Bahaya Mata Kering yang Terlantar


Tidak menangani mata kering dengan serius dapat membawa bahaya jangka panjang bagi kesehatan mata. Salah satu risiko utama adalah kerusakan permukaan mata yang dapat mengakibatkan infeksi dan peradangan. Selain itu, ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh mata kering juga dapat mengganggu kualitas tidur dan produktivitas sehari-hari.


https://www.stafana.com/2024/01/menangkal-bahaya-mata-kering-era-digital.html



5 Hal yang Bisa Bikin Mata Kering


  • Paparan Layar Elektronik:

Paparan berlebihan pada layar perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, dan tablet dapat menyebabkan mata kering. Ini disebabkan oleh kurangnya kedipan saat menggunakan perangkat elektronik, yang dapat mengurangi produksi air mata dan menyebabkan mata menjadi kering.


  • Udara Kering:

Lingkungan dengan udara kering, terutama di ruangan yang terkondisi oleh pendingin udara atau pemanas, dapat menyebabkan penguapan air mata lebih cepat. Akibatnya, mata bisa menjadi kering dan iritasi.


  • Kurangnya Istirahat Mata:

Terus-menerus fokus pada satu tugas atau layar tanpa memberi mata istirahat yang cukup dapat menyebabkan kelelahan mata dan mata kering. Kebiasaan ini sering terjadi pada pekerja yang bekerja di depan komputer dalam waktu yang lama tanpa istirahat yang cukup.


  • Paparan Angin dan Debu:

Paparan angin kencang atau debu dapat meningkatkan evaporasi air mata dan menyebabkan mata menjadi kering. Lingkungan luar yang berdebu atau berangin dapat memperburuk kondisi mata kering.


  • Kontak Lensa yang Tidak Sesuai:

Pemakaian lensa kontak yang tidak sesuai dengan mata atau penggunaan lensa kontak dalam waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi dan mata kering. Lensa kontak dapat menghambat aliran oksigen ke mata, menyebabkan mata kekurangan kelembaban.


Insto Dry Eyes: Solusi Ampuh untuk Mata Kering

Dalam mengatasi mata kering, Insto Dry Eyes telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Dengan formula khusus yang dirancang untuk memberikan kelembapan pada mata, Insto Dry Eyes mampu mengatasi gejala mata kering seperti mata pegal, mata sepet, dan sensasi kering. Penggunaan Insto Dry Eyes secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata, terutama dalam kondisi digital yang menuntut daya tahan mata yang lebih tinggi.


Jaga Kesehatan Mata


Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, kesehatan mata adalah aspek penting yang perlu diperhatikan. Dengan mengenali gejala, memahami bahaya, dan mengambil langkah preventif seperti menggunakan Insto Dry Eyes, kita dapat menjaga kesehatan mata kita dan tetap produktif dalam era digital ini. Jangan biarkan mata kering menghambat aktivitas sehari-hari.


Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat mata, kita dapat menggunakan  #InstoDryEyes #SolusiMataKering. Dengan berbagi informasi melalui media sosial, kita dapat memberikan inspirasi dan solusi kepada banyak orang yang mungkin belum menyadari risiko mata kering akibat paparan layar digital.

Catatan Perjalanan Pribadi Sepanjang Tahun 2023

1/2/24
https://www.stafana.com/2024/01/catatan-perjalanan-pribadi-2023.html


Tahun 2023 menjadi lembaran hidup yang tak terlupakan, diisi dengan kisah-kisah berharga dan hikmah yang membentuk diri ini. Seiring waktu berlalu, perjalanan ini melibatkan tantangan, kegembiraan, dan tangisan. Tumbuh bersama waktu bukan hanya tentang bertambahnya usia, melainkan bagaimana setiap detik berkontribusi pada pertumbuhan diri.


Melalui pengalaman ini, aku meresapi makna kehidupan di dalam setiap momen dan menyadari bahwa terkadang, tumbuh bersama waktu tidak selalu sejalan dengan harapan.


Sepanjang Tahun 2023


1. Jangan pernah tinggalkan Sholat!


https://www.stafana.com/2024/01/catatan-perjalanan-pribadi-2023.html


Aku pernah bertanya pada diri sendiri, ketika melihat lowongan pekerjaan yang memberikan syarat "wajib solat 5 waktu dan bisa mengaji". Aku merasa semua orang melakukan itu jika mereka beragama Islam, karena apapun alasannya, kita tetap tidak boleh meninggalkan sholat.


Membaca Al-qur'an hukumnya (fardhu kifayah) di mana sebagian umat Muslim diharapkan untuk melakukannya sehingga tidak menjadi suatu kewajiban bagi seluruh umat.


Namun, kenyataannya, ketika aku masuk SMP negeri, banyak sekali teman-teman yang sholatnya masih bolong-bolong. Bisa diketahui jika kamu sering bermain bersama temanmu apalagi melewati jam sholat. Salah satu temanku mengatakan dengan gampang, "Apakah kamu sholat? Ah, tidak mungkin," dan laki-laki itu juga bilang di keluarganya memang sholatnya kadang-kadang.


Sholat bukan lagi sekadar sebuah kewajiban, melainkan sebuah kebutuhan. Aku merasakannya ketika sholat memberikan kekuatan yang memungkinkanku bertahan di tengah-tengah ketidakadilan hidup ini.


Aku bisa tetap bertahan tanpa ragu meninggalkan sholat, terutama di zaman sekarang di mana sulit menemukan orang yang konsisten sholat 5 waktu.


Menurut logikaku, pertanyaan utama di alam kubur bukanlah seputar gelar atau jabatan, melainkan tentang sholat. Sholat setiap hari bukan jaminan masuk surga, belum tentu diterima, namun aku tetap menjalankannya dengan harapan masih memiliki peluang masuk surga. Ini menjadi cara bagiku untuk tetap rendah hati dan tidak menjauh dari Rabbku.


Aku yakin bahwa sholat adalah suatu amal ibadah yang dapat menjaga koneksi spiritualku dengan Tuhan dan mengajarkan kepatuhan serta ketaatan.


Oleh karena itu, aku berkomitmen untuk tetap menjalankan sholat sebagai bentuk ketaatan dan usaha agar tetap berada di jalan yang diridhai oleh-Nya.


Dengan menjaga kewajiban sholat, aku selalu diingatkan untuk tidak pernah merasa sombong terhadap manusia lain. Menyadari bahwa tidak pernah tahu apa yang tengah dilakukan oleh para pendosa lain, termasuk diriku sendiri.


Mungkin mereka sedang memperbanyak istighfar dan mendekatkan diri kepada Tuhan, jauh lebih sering dari apa yang aku lakukan.


2. Menjaga Pergulan


Perubahan budaya dan norma sosial di era zaman sekarang dapat menciptakan tantangan tersendiri, terutama dalam menjaga nilai-nilai moral dan agama. Fenomena seperti kumpul kebo, merokok, dan mabok tanpa batasan merupakan refleksi dari perubahan budaya dan pandangan hidup yang beragam.


Bagi individu yang berusaha untuk menjaga dan melaksanakan perintah agama, seringkali mereka merasa dihadapkan pada tekanan sosial atau bahkan dianggap aneh. Hal ini bisa menimbulkan konflik antara nilai-nilai agama dan norma-norma sosial yang berlaku di masyarakat. 


Teruslah berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan kekuatan dan petunjuk dalam menghadapi tantangan serta meletakkan tawakal (kepercayaan penuh) kepada-Nya.


3. Solo Travelling


https://www.stafana.com/2024/01/catatan-perjalanan-pribadi-2023.html


Salah satu hal yang paling aku suka dari pengalaman hidup adalah "solo travelling", berjalan sendiri menelusuri kota, tidak peduli dengan orang yang akan melihatku. Dengan berbekal uang, air minum, dan buku. Aku bisa lebih mengenal diriku sendiri. Jika kamu beruntung kamu akan mendapatkan teman baru.


Solo travelling juga meningkatkan skill dalam menghadapi situasi yang tidak terduga dan untuk beradaptasi secara mandiri. Namun kamu tetap selalu berhati-hati dalam berbicara dan beperilaku, tetap ikuti aturan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.


4. Jangan Boros


https://www.stafana.com/2024/01/catatan-perjalanan-pribadi-2023.html


Jangan boros, selalu memahami prioritas, dan menjaga hidup yang tenang dengan tidak berurusan "utang-piutang" kepada siapapun termasuk keluarga adalah prinsip bijak. Hal yang dapat diperhatikan untuk mengamankan kondisi finansial dengan melibatkan manajemen keuangan yang baik.


5. Merantau dengan Biaya Sendiri


Pengalaman merantau dengan biaya sendiri dapat menjadi bagian penting dari proses pertumbuhan dan persiapan sebelum memutuskan untuk menikah.


  • Mandiri dan Bertanggung Jawab

Merantau memaksa aku untuk menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri.

  • Kemampuan Mengelola Uang

Pengalaman ini dapat membantu diriku memahami nilai uang, membuat anggaran, dan belajar untuk hidup sesuai kemampuan finansial.

  • Keahlian Masak dan Pemeliharaan Diri

Tanpa dukungan keluarga, aku belajar untuk memasak, membersihkan, dan merawat diri sendiri.

  • Pengembangan Keterampilan Sosial

Aku bisa mengasah keterampilan sosial dan kemampuan beradaptasi dengan berbagai situasi sosial.


6. Stop Micro-cheating!


https://www.stafana.com/2024/01/catatan-perjalanan-pribadi-2023.html



Istilah yang digunakan untuk merujuk pada perilaku kecil dan subtil yang mungkin mengindikasikan ketertarikan atau keterlibatan emosional dengan orang selain pasangan dalam suatu hubungan.


Tidak mencakup hubungan fisik atau perselingkuhan langsung, mereka dapat dianggap sebagai bentuk pengkhianatan emosional atau perilaku yang tidak setia.


Aku tidak pernah menjadi pelaku micro-cheating, tetapi seringkali menemukan laki-laki yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi yang tidak masuk akal. Saat dihadapi perempuan yang bersikap ramah dengan etika yang baik (basic manner bukan flirting), mereka merasa perempuan itu menyukainya.


Padahal jika kalian tahu, penampilannya di bawah standar laki-laki Indonesia. Yang artinya, penampilannya tidak menarik, dan perilakunya juga kurang baik. Aku tidak perduli dengan hubungan haram, jadi mari kita fokus pada hubungan halal atau pasangan yang sah di mata agama.


Aku menemukan beberapa orang yang, meskipun sudah memiliki pasangan sah, masih memberikan reaksi positif kepada orang yang masih single bertujuan menggoda.


Di zaman sekarang lebih mudah melakukan hal tersebut lewat sosmed. Sebagai perempuan yang single, aku hanya tertarik pada laki-laki yang juga single. Aku tidak ingin mendapatkan suami orang atau bekas pasangan orang.


Ketika bertemu dengan laki-laki yang memberikan like, emot love, komentar secara berulang dan chat-nya mengarah ke curhat, dan chat yang tidak ada tujuan selain mencari perhatian kita, sebaiknya langsung blokir. 


Bagi perempuan baik-baik, tidak akan mau selingkuh dengan pasangan orang lain, terutama di zaman ini yang penuh dengan pelaku perselingkuhan. Sayangnya, seringkali perempuan yang disalahkan, padahal laki-laki juga memiliki peran dalam menjaga pandangan dan nafsu.


Lebih baik dianggap  sombong dan angkuh dari pada difitnah "pelakor". Ini juga untuk menghindari potensi masalah dengan suami orang tersebut. Dalam hubungan haram, aku tidak peduli, tetapi mengingat risikonya, lebih baik dihindari.


7. Mengasah skill 


Memilih untuk terus belajar melalui praktik dan ikut pelatihan menunjukkan komitmenku sebagai pemalas untuk terus berkembang. Pengalaman tersebut tidak hanya membantuku meningkatkan keterampilan praktis, tetapi juga membawa manfaat bagi pertumbuhan pribadi dan profesional.


Bertemu dengan orang baru dan berinteraksi dalam lingkungan pelatihan memberikan kesempatan untuk membangun jaringan sosial yang berharga, serta memperluas wawasan dan pemahaman.


Demikianlah catatan perjalanan hidupku di tahun 2023, sebuah lembaran tak terlupakan yang dipenuhi dengan berbagai kisah berharga dan hikmah. Semoga tulisan ini selalu mengingatkanku tentang sebuah proses yang sudah aku lalui. 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature