Top Social

PRODUK FOODWARE HALAL DAN FOOD PHOTOGRAPHY WORKSHOP

5/21/17
Hari ini adalah kali pertama diajak ke workshop "Kompakers solo x Medina" bersama kaka, talkshow about Muslimah yang mandiri and food photography.
                                      

  
Kita berangkat pukul: 09.45 wib menuju Loji Hotel Solo yang berada di Jl.Hasanudin.
Acaranya mulai pukul: 10.00 wib mundur dari jam yang tertulis di pamflet-nya.

Acara pertama, kita diperkenalkan apa itu Produk Medina?
Medina adalah produk wadah makan dan minum (foodware) yang berlabel halal dan pertama di Indonesia.
-Sertifikat Jaminan Halal (SHJ) No.00170074121015 LPPOM MUI: halal secara material/Bahan,Fasilitas dan Proses Produksi.
-Secara material tidak mengandung bangkai,darah,daging babi,hewan yang tidak di sembelih dengan menyebut nama Allah SWT,binatang buas,alkohol
-Secara fasilitas dan proses produksi tidak terkena Najis yang mengakibatkan haramnya bahan/materialnya,barang dalam proses dan barang jadi.

                                    
                        
Tentu saja, produk dari Medina sudah teruji AMAN.
-FDA/Food Drug Association,adalah lembaga internasional dari Amerika yang memberikan sertifikat keamanan untuk produk-produk plastik pada saat kontak dengan makanan/minuman. 
-Pengujian dilakukan terhadap material dari sisi substansi, limit penggunaan, maksimum migrasi jenis makanan,densitas, melting point,aplikasi material dan condition of use.

Kenapa sih harus menggunakan produk wadah makanan/minuman yang halal kan, tidak kita makan?
penjelasan dari pertanyaan di atas,saat makanan yang ditempatkan di wadah, ada kontak antara wadah dengan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Selama kontak terjadi, bisa saja ada zat-zat dari wadah yang berpindah ke makanan dan terkonsumsi oleh kita,
terutama ketika dipakai untuk menyimpan makanan panas.

Acara kedua, Bagi Ibu Rumah Tangga yang mengingikan penghasilan tambahan


produk Medina juga menekankan faktor keamanan dengan pemilihan bahan yang terbebas dari bahan kimia berbahaya. Pada tahap awal,Medina merilis 19 ragam wadah, mulai tempat bekal makanan, botol dan gelas air minum, mangkuk, sampai toples,Dusdusan sebagai sole distributor, dengan sistem pembelian secara online.

Anda tidak perlu membeli barang dan memasok-nya di rumah,cukup daftar sekali saja sebesar 150.000 sudah mendapatkan semuanya(Katalog, Aplikasi Android, Flyer, Foto-foto profesional, Real Pic, Script Copywriting jualan), dan apapun yang Anda butuhkan sudah disediakan :)) Jadi,saat anda pengajian,di sekolah anak,di tempat arisan bisa menjual tanpa harus membawa barang banyak namun hanya bermodal katalog. Harga di katalog dengan anda membeli di dusdusan(sbg reseller resmi)lebih murah 10-30% untuk menjadi penghasilan anda.

Baca juga :  trik&tips jurnalis media tv

Acara ketiga, oleh: Rina Herlina "Muslimah yang Mandiri"


Bagaimana kita harus menjadi sesosok Muslimah yang Mandiri untuk membantu suami kita dan mengajarkan kepada anak-anak kita bahwa mandiri itu penting.Mandiri dalam membeli lipstik,sepatu,baju tanpa meminta dari suami, itu adalah contoh mandiri dalam hal sederhana sebagai wanita di dalam rumah tangga.

Acara keempat, oleh: Jauhari "Food Photography"
Fotografi menjadi bahan pembicaraan yang paling diminati. Semakin banyak orang suka fotografi, bisa berarti semakin banyak peluang,ancaman,persaingan,kesempatan,masalah dan potensi.

Ide dan konsep karya,kreativitas sebagai 'nyawa' karya fotografi.

Food and Culinary photography

Fotokuliner menampilkan proses pembuatan masakan (mulai pemasakan, persiapan,penghidangan,hingga pembahasan zat atau kandungan gizi)

Food photography adalah foto khusus makanan yang penyajian gambarnya diharapkan mampu mengundang selera makan orang yang melihatnya.

Tips memotret Food Photography
- dapat dilakukan indoor maupun outdoor 
- pemanfaatan cahaya tambahan sangat dibutuhkan
- bayangan tidak boleh gelap
- ambil foto lebih banyak menggunakan side lighling
- bila mana arah cahaya dari depan maka objek akan terlihat datar/flat
- penggunaan cahaya utama (main light) dan cahaya tambahan (fill in light) di perlukan untuk mnmbahkan kesan dimensi.Umumnya dilakukan dengan menyilang arah sumber cahaya,

Lighting

Penggunaan cahaya alami penting digunakan,tidak sepenuhnya cahaya buatan.Hal ini di maksudkan agar tampak kesan alami muncul. Cahaya alami merupakan cahaya terbaik karena mampu menguatkan warna, menangkap detail dan tekstur.
Penambahan alat bantu seperti reflektor sangat bermanfaat untuk mengatur shadow/bayangan pada objek.Bilamana menambahkan cahaya buatan,hendaknya disesuaikan dengan temperatur warna (WB). Aman menggunakan format file RAW,

Acara terakhir, foto kompak nara sumber with peserta, bagi-bagi Goodie bag and doorprize by MEDINA.

1 comment on "PRODUK FOODWARE HALAL DAN FOOD PHOTOGRAPHY WORKSHOP"

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature