Top Social

Uri-cran Sahabat Sejati Saat Anyang-anyangan

10/12/19

Aku anak terakhir dari tiga bersaudara. Aku mau flashback sekitar 17 tahun yang lalu. Dimana saat itu aku berusia 5 tahun. Aku anak yang pemberani dalam hal pergi ke toilet waktu tengah malam tanpa rasa takut. Ya, karena saat usia 5 tahun aku belum pernah bertemu dengan yang namanya, hantu. Badanku kurus dan aku jarang minum air putih. Tak ada yang dibanggakan kecuali warna kulitku yang putih bersih.

Entah kenapa, mau minum air putih banyak ataupun sedikit hobiku tetap pergi ke toilet. Sebelum aku keluar rumah tak pernah ketinggalan untuk masuk ke kamar mandi terlebih dahulu. Setelah aku pulang dari berpergian tetap saja, ruangan yang akan kumasuki bukanlah kamar tidur melainkan toilet. Aku masih heran, kenapa orang yang jarang minum air putih sepertiku masih sering kencing?

Akhirnya aku mulai melakukan hobi lain, yup! menahan kencing. Aku mulai suka menahan pee ketika usiaku memasuki 6 tahun. Aku sudah sekolah dasar dan aku malu untuk izin kepada guru untuk pergi ke kamar mandi. Aku belum tahu jika menahan kencing itu tidak baik. Aku bisa sakit karena sering menahan pipis. 

Suatu hari aku kencing seperti biasa tapi, ketika aku ingin mengeluarkan kencing. Sakit luar biasa ku rasakan dan sedikit saja kencing yang keluar. Aku menangis dan bertanya kepada mama, beliau menjawab,"oh, kamu terkena Anyang-anyangan! cepat ambil karet gelang dan ikat pada ibu jari kakimu." lalu aku mengangguk pelan dan menurut saja meskipun, sebenarnya tak paham tujuan perkataan mama. 

Hahaha! ketika ingat cerita dulu, aku sering tertawa sendirian. Betapa polosnya dan menurutku dengan mengikat karet sama sekali tak berarti apapun. Kalian pernah mengalami Anyang-anyangan?

Fakta


5 dari 10 orang wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih (ISK) yang gejala awalnya sering disebut sebagai Anyang-anyangan atau rasa ingin buang air seni terus menerus namun hanya sedikit yang keluar.

Anyang-anyangan


Anyang-anyangan adalah kondisi dimana kita tidak merasa nyaman saat buang air kecil atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Disuria. Rasa tidak nyaman yang dihasilkan tentu berbeda-beda setiap orang. Ada yang berupa rasa sakit, panas maupun terbakar di bagian alat kelamin.

Hal yang dapat menimbulkan Anyang-Anyangan


  • Menahan buang air kecil
  • Pakaian dalam yang kotor
  • Cara membasuh yang salah setelah BAB
  • Toilet yang kotor


Cranberry adalah buah dari golongan berry yang kaya nutrisi dan rendah kalori. Buah ini berasal dari bagian utara Amerika Serikat. Buah cranberry sering digunakan untuk mencegah infeksi saluran kencing. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Penggunaan Cranberry sebagai solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E.coli menempel pada dinding saluran kemih.

Tanaman Cranberry dapat dikonsumsi dengan berbagai bentuk, yaitu:
  • Buah segar
  • Sari buah
  • Kapsul
Buah yang memiliki banyak kesamaan dengan blueberry ini tentu harganya tidak murah, harga buah cranberry kering sendiri dibanderol sekitar Rp55.000,00/kg - Rp95.000,00/kg di Indonesia. Buah cranberry memiliki warna merah tua, buah ini termasuk tanaman yang biasanya tumbuh liar. Pohonnya sendiri berupa semak-semak yang pendek dan biasanya banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Canada.

Prive Uri-cran Kapsul



Supporting Urinary Tract Health

Kemarin aku baru tahu kalau Anyang-anyangan ada obatnya, namanya Prive Uri-cran dengan ekstrak cranberry yang sudah dikenal dengan memiliki banyak manfaat untuk memelihara saluran kemih. Bentuknya berupa kapsul dengan warna ungu bercampur merah muda. 1 box isi 3 blisters dengan masing-masing strips isi 10 kapsul. Karena berupa kapsul jadi aku tidak tahu rasanya karena langsung saja meluncur melewati tenggorokan.

Tiap kapsul Prive Uri-cran mengandung 250mg ekstrak tanaman cranberry.

Dosis dewasa untuk Prive Uri-cran 1-2 kapsul per hari.

Ingredients


Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg,Vitamin C 60 mg;,Bifidobacterium bifidum 0,1 mg,Lactobacillus acidophilus 0,1 mg,Frukto Oligo Sakarida 0,1 mg, Kalsium Laktat Glukonat 1 mg

Prive Uri-cran Sachet



Supporting Urinary Tract Health

Buat kalian yang enggak bisa minum suplemen makanan yang bentuknya kapsul aku saranin kalian coba Prive Uri-cran versi bubuknya. Tinggal larutkan Prive Uri-cran dengan air dan langsung diminum deh. Rasanya asem seger gimana gitu, engga eneg sama sekali. Kalo beli yang Prive Uri-cran sachet 1 box isi 15pcs teman-teman. Bisa buat satu keluarga sekaligus.

Aturan pakai : 1-2 sachet per hari

Ingredients


Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg,Vitamin C 60 mg;,Bifidobacterium bifidum 0,1 mg,Lactobacillus acidophilus 0,1 mg,Frukto Oligo Sakarida 0,1 mg, Kalsium Laktat Glukonat 1 mg

Tips Penyimpanan



Simpan di bawah suhu 30 °C , jauhkan dari sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Setelah aku minum Prive Uri-cran


3 hari minum Prive Uri-cran secara teratur rasa perih dan panas saat kencing mulai mereda. Aku sudah merasa baikan dan tidak harus sering pergi ke kamar mandi. Badan juga merasa lebih baikan dan tidak merasa capek lagi. Pinggul juga tidak terasa sakit. Karena memang Anyang-anyangan yang aku rasakan masih normal ya, enggak sampai urine bau dan berubah warna.

Cerita dong di kolom komentar, Gimana rasanya Anyang-anyangan versi kamu?

Find Uri-cran at :

Facebook : Prive uricran
Instagram : Uri-cran id
Web : Uri-cran
30 comments on "Uri-cran Sahabat Sejati Saat Anyang-anyangan"
  1. Kalau anyang-anyangan ini emang nggak nyaman banget, mba. Ada teman soalnya yang ngalamin. Dan menurutku, kalau minum urican bisa membantu meminimalisir :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga sudah coba yg sachet mba, rasanya segar dan enak, gak berasa minum obat jadinya

    ReplyDelete
  3. Jangan deh kalau menahan pipis ya. Bahaya itu. Untung ada prive uri cran

    ReplyDelete
  4. Aku nih sering nahan pipis kalo lagi diluar rumah. Habis susah cari toilet yg ramah disabilitas.

    ReplyDelete
  5. aku bisa rekomendasiin ke temenku yang selalu anyang-anyangan, kasihan tiap travelling jadi ga nyaman gitu dianya

    ReplyDelete
  6. aku pake ini juga beb, sebagai persiapan kalo pas lagi isk ini, apalagi rasanya enak asem manis

    ReplyDelete
  7. Anyang anyangan emang ga berbahaya sih ya kak tapi bikin ga nyaman. Alhamdulillah aku juga kalau kena Anyang abyabgab pas minum uricran

    ReplyDelete
  8. Aku pernah anyang-anyangan juga loh dan rasanya sangat tidak nyaman.. obat ini cocok banget buat persediaan P3K di rumah deh

    ReplyDelete
  9. Pernah sekali kena waktu uricran belum ada. Rasanya waduh sangat menyiksa krn mw gimanapun bagian bawah rasanya ga enak. Rasanya pgn kencing tp pas di wc yg keluar cuma setetes. Untung sekarang uda ada uricran, masalah anyang2an beres!

    ReplyDelete
  10. Pas banget kemarin air mati, selama 3 hari ya ak nahan pipis. Otomatis berasa banget anyang-anyangannya dan alhamdulillah Uri-cran atasi anyang-anyangan aku

    ReplyDelete
  11. setelah dicampur air, jadi minuman merah muda yg pasti warnanya pengen buru2 nyeruput nih. ekstra cranberrynya kerasa banget gak sih? penasaran pengen coba deh

    ReplyDelete
  12. Wahh bermanfaat bgt ini, aku juga prnh anyang-anyangan dan itu rasanya engga nyaman bgt. Boleh bgt ini dijadiin prsedian yah ka

    ReplyDelete
  13. Aku juga pernah mengalami masalah anyang-anyangan dan dulu belum ada Prive Uri-cran ya, sekarang lebih prktis ya

    ReplyDelete
  14. wah saya anyang2an kalau minum kopi tuhh! males banget bolak balik ke toilet..

    ReplyDelete
  15. aku suka sama ini rasanya seger banget asem asem manis, apalagi kalau minum pake es. yatuhan ena banget!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature