Top Social

Review Erhalogy Skin Barrier

11/4/19
review erhalogy skin barrier series

Sebel nggak sih, bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering? Pasalnya, kulit mengelupas, penuaan, garis-garis halus maupun kerutan bisa terjadi pada jenis kulit ini. Permasalahan kulit kering membuat  hasil makeupku jadi crack ketika sedang berada di ruangan ber-AC.

Sebelumnya aku sudah mencoba produk perawatan kulit dari ERHA untuk kulit berminyak, sekarang aku mencoba produk perawatan dari ERHA (lagi) untuk jenis kulit kering dan sensitif. Aku sudah menggunakan ERHA Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer selama 14 hari.

About ERHA


Sebuah klinik di Jakarta yang berdiri sejak 28 September 1999, ERHA hadir membawa warna baru dalam dunia kesehatan kulit di Indonesia. ERHA didukung penuh oleh dermatologis.

1. Skin Barrier Facial Wash


review erhalogy skin barrier series

Skincare paling boros menurut aku ada pada pembersih wajahnya sayang, memiliki kulit sensitif membuatku harus mencoba beberapa merk facial wash. Sampai detik ini aku masih kurang puas dengan pembersih wajah yang ada di rumah. Gak berharap banyak untuk sebuah pembersih wajah tapi, aku ingin sekali sehabis cuci muka selain wajah bersih bebas kotoran dan makeup juga wajah  menjadi lembab seketika.

Beruntungnya aku menemukan ERHA Skin barrier Facial Wash. ERHA Skin Barrier Facial Wash diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dan cenderung kering dengan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit. ERHA Skin Barrier Facial Wash tidak mengandung paraben, SLS, perwarna, dan parfum. 3 kandungan  utama dalam ERHA Skin Barrier Facial Wash sebagai berikut :
  •  PHA
atau yang disebut dengan polyhydroxy acid yang berfungsi mengeksfoliasi kulit namun, lebih ringan kandungan dan efeknya dari pada AHA & BHA. PHA sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

  • Zinc PCA
atau yang disebut dengan Asam Pirolidon Karboksilat (Pyrrolidone Carboxylic Acid) yang berfungsi mengendalikan jerawat dan mengurangi produksi sebum juga membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

  • Aloe Vera Extract
Memberi kelembapan pada kulit dan berfungsi menenangkan dan merawat kulit yang sedang mengalami iritasi ringan.

Desain kemasannya menurutku tidak ada yang spesial sih, kemasan berbentuk tube dengan dominan warna putih. Produknya terdapat seal kok waktu pertama kali beli, sudah dipastikan produk baru. Kemasannya pas digenggam dan terbuat dari plastik tebal, nggak terkesan murahan. 

Dari segi tekstur ini bentuknya cream semi cair ya, kalau tube nya di kocok kamu bisa dengar suara isi produknya. Tidak mengandung parfum jadi ya nggak ada wanginya sama sekali.

review erhalogy skin barrier series

ERHA Skin Barrier Facial Wash, ternyata selain teksturnya cream semi cair produk ini juga terdapat butiran scrub lembut. Busa yang dihasilkan menurutku lumayan banyak. Biasanya aku usap di telapak tangan setelah menjadi busa, baru ku usap di wajah selama 2 menit secara melingkar. Aku fokuskan di bagian kulit wajahku cenderung kering sedikit lebih lama mengusapnya. Aku gunakan ketika pagi hari. Malam harinya aku menggunakan ERHA ACSBP.

ERHA Skin Barrier Facial Wash membuat kulitku menjadi lembab dan halus. Membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering. Aku suka sama kandungan zinc nya karena bagus buat jerawat tapi nggak bikin kering karena ada kandungan aloevera. 


Harga : Rp79.000,00/60gr


2. Skin Barrier Face Moisturizer


review erhalogy skin barrier series

Setelah menggunakan facial wash, tahap selanjutnya kita harus menggunakan pewatan kulit berupa "pelembab". Mencuci wajah menggunakan sabun dapat mempengaruhi pH kulit, fungsi utama moisturizer tentu saja untuk melembabkan kulit. Namun, fungsi penting lainya moisturizer atau pelembab yaitu sebagai tahap awal mempersiapkan kulit agar saat mengaplikasikan skincare lanjutan, kulit dapat menyerap skincare dengan baik.

ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin, Moisturizer wajah untuk Dry, Sensitive & Atopic Skin yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Dengan kandungan Ceramide, soothing agent dan formula pH-Balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. ERHA Skin Barrier Moisturizer tidak mengandung paraben, perwarna, dan parfum. 3 kandungan  utama dalam ERHA Skin Barrier Moisturizer sebagai berikut :
  • Ceramide Complex
lipids atau lemak yang dihasilkan serara alami pada kulit. Kandungan ceramide dapat membantu mencukupi kadar ceramide pada kulit. karena ketika usia bertambah produksi lipids akan menurun. Sehingga kita membutuhkan perawatan kulit atau skincare yang mengandung Ceramide. Ceramide dapat membantu kulit tetap lembap, terhidrasi, kenyal, dan kencang.

  • PHA
atau yang disebut dengan polyhydroxy acid yang berfungsi mengeksfoliasi kulit namun, lebih ringan kandungan dan efeknya dari pada AHA & BHA. PHA sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif.
  • Betaine
Salah satu senyawa yang terkandung dalam ekstrak sugar beet yang menjaga kulit tetap lembab, memperbaiki tekstur kulit, mencegah proses penuaan sel-sel kulit dan memudarkan garis-garis halus yang bermunculan karena Betaine kaya dengan antioksidan.

Sama seperti facial wash bentuknya tube dominan warna putih namun, untuk pelembabnya desain tube lebih tinggi dan juga pipih. Aromanya sama sekali nggak ada, buat kalian yang memiliki kulit wajah super sensitif bisa banget buat cobain ERHA Skin Barrier facial wash & Moisturizer.

review erhalogy skin barrier series

ERHA Skin Barrier Face Moisturizer teksturnya lebih sedikit creamy dari facial wash-nya. Tekstur pelembab dari ERHA ini beneran gampang banget meresap dan nggak lengket sama sekali. Mau berapa banyak kamu pakai moisturizer di kulit beneran nggak terasa pake apa-apa. Kulit jadi lembab dan skincare yang aku aplikasikan setelah ERHA Skin Barrier Face Moisturizer lebih mudah menyerap di kulit. Aku merasakan produk ini bikin wajah lembab dan sedikit kenyal seharian. Punya efek oclusive. Membantu wajah aku yang lagi kemerahan dan perih pada jerawat atau efek panas sinar matahari. Produk ERHA Skin Barrier cocok juga untuk kamu yang mengalami eczema.


Harga : Rp79.000,00/30gr


Baca juga : ERHA Acne Care Lab SKincare Wajah Berjerawat


10 comments on "Review Erhalogy Skin Barrier"
  1. Aha,.testimoni plus sharing tips yang aku perlukan. Kuitku kering soalnya.

    ReplyDelete
  2. Kalo kulitku berminyak jadi rentan berjerawat dan jadi meninggalkan bekas jerawat. Ternyata kulit kering juga butuh ekstra perawatan ya.

    ReplyDelete
  3. skin barrier? wah baru dengar aku *wah kemana aja?! Tapi produk facial washnya masih ada busanya ya... ak tertarik tapi masih bertahan dengan produk yang tanpa busa itu lohhh

    ReplyDelete
  4. Wah ini paket perawatan yg lengkap. Oh ya, pas bgt sama kulitku yg kering. Kulit hidungku suka ngelupas mbak, aplagi kalau pulg dari pantai. Hihi

    ReplyDelete
  5. Kulit kering? sama kayak punyaku mbak. paling sebel kalau mau pergi, kena bedak eh malah jadi gak rata karena crack. Sumpah, ini yang buat aku lama kalau dandan. Mikir bias kulit lebih lembab jadi rata dan menyatu.
    Aku jadi pengen coba produk ini, sepertinya sih rekomen :)

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah kalau dapat perawatan kulit yang berkualitas, Mbak. Apalagi tanpa bahan kimia berbahaya.

    ReplyDelete
  7. Uwaaaaa aku pernah nyobain semuanyaaa. Duuuuh suka bangeeettt. Gentle banget di kulit sensitif yang lagi galak2nya kalo pas cuaca dan hormon lagi nggak bersahabat. So far, aku rutin pake moisturizer nya. Enak banget dikulit. Walo ga ada wewangiannya, tapi malah menurutku cukup aman :D

    ReplyDelete
  8. Wowwwwwmwoooowww aselikkkk kulitnya jadi glowing bangett ini mahhh hmmmm tjakeeeppp, pengen coba intip2 Erha deh

    ReplyDelete
  9. Aku kayaknya butuh nih.. Kulitku semakin lama terasa kering. Ini sepertinya terjangkau sekali harganya. Boleh lah dicoba..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature