Top Social

Review Bio Oil Dry Skin Gel

11/5/19

Kulit kering terjadi karena adanya masalah di lapisan kulit paling atas atau biasa disebut epidermis yang tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya kulit menjadi kasar, bersisik, dan pecah-pecah. Siapa pun bisa mengalami kondisi kulit seperti ini dan lebih rentan terhadap kerusakan.

Aku sendiri mengalami kulit kering di bagian wajah, kaki, dan tangan. Tapi, beberapa minggu yang lalu aku coba perawatan kulit dari Bio-Oil, perawatan kulit yang diformulasikan spesialis kulit kering. Aku sudah menggunakan produk ini sekitar 2 minggu di kulit kombinasi sensitifku.


About Bio-Oil®


Gel Kulit Kering adalah cara baru untuk merawat kulit kering. Bio-Oil ® Gel Kulit Kering terbuat dari minyak, sehingga terasa “hangat” saat diaplikasikan. Dalam uji coba pengguna yang dilakukan pada penderita kulit kering, mayoritas mengatakan produk ini lebih baik daripada apa pun yang pernah mereka gunakan sebelumnya untuk kulit kering.

Ingredients


Paraffinum Liquidum, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate, Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Bisabolol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silica, Glycine Soja Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Linoleic Acid, Linolenic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, Linalool, CI 17200.


Cuaca di Kota Solo lebih panas dari pada biasanya dan membuat kulit bagian wajah lebih kering dan kulit bagian kaki dan tangan mengelupas serta timbul rasa panas dan gatal. Sebelumnya aku tidak pernah merasakan kulit kering sampai seperti ini.

Bio Oil dikemas dengan jar berwarna putih. Bio Oil memiliki tekstur gel semi oil dengan warna ungu bening. Wanginya seperti lavender dan rempah-rempah persis minyak tradisional. Saat diaplikasikan Bio Oil dry skin gel lumayan mudah menyerap dan aku merasakan sensasi hangat.

Benefits


Non Comedogenic
Lembut digunakan untuk sensitive skin
Teksture gel semi oil tidak lengket
Penggunaan untuk tubuh dapat juga di wajah
Melembabkan kulit dengan tiga cara occlusive, humectants, dan emollient



Dry skin gel ini dapat digunakan di seluruh tubuh. Cara menggunakan cukup pijat dengan gerakan melingkar sampai terserap. Oleskan pada kulit kering sesuai kebutuhan. Gunakan lebih sedikit dari penggunaan cream. Bisa digunakan pada siku, lutut , tumit mapun di wajah.

Kalau kamu menggunakan Bio Oil Dry Skin gel di bagian wajah, gunakan sebagai tahapan terakhir skincare untuk mengunci nutrisi dan memaksimalkan kerja produk skincare lain. 

Gunakan juga pada kuku dan jari tangan sebelum tidur agar area tangan sehat dan halus.

Bio Oil gel kulit kering ini sangat nyaman dipake sebelum tidur. Kulit tidak akan bersentuhan dengan sesuatu terlalu sering jika digunakan saat tidur. Untuk kulit kaki aku perlu lebih dari 3 hari agar kulit kembali normal. Ambil produk cukup sedikit saja karena produk ini akan menyebar ketika sudah diaplikasikan.

Kulit bagian telapak kaki awalnya mengalami kemerahan tapi, aku baru ingat kalau punya Bio Oil ini jadi sebelum tidur langsung kugunakan dan keesokan harinya warna kulit sudah kembali seperti semula.

Aku kurang rutin ketika menggunakan produk ini, menurutku itu adalah suatu kesalahan. Kulitku jadi butuh waktu lebih dari 2 minggu untuk sembuh. Aku juga pernah membaca review dari orang luar katanya Bio Oil Dry Skin Gel bisa untuk memudarkan bekas luka dan stretch mark, aku sangat exited banget karena banyak bekas luka di tubuh. Oiya, untuk bagian wajah tidak terlalu membutuhkan waktu lama agar kondisi kulit stabil karena kondisi kulit tidak separah bagian kaki dan tangan.

Isi produknya sendiri 50ml dengan harga Rp75.000 worth it kok bisa sampai berbulan-bulan.

Baca juga : Produk Makeup Under 100k Buat Travelling



4 comments on "Review Bio Oil Dry Skin Gel "
  1. Bio Oil ini isinya banyak bisa tahan lama banget tapi harganya murah!

    ReplyDelete
  2. Kulit orang beda-beda memang ya mba ._.

    Saya kalau misal puaca panas gitu, kulitnya nga kering, malah keringetan dan berminyaaaaak :'

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature