Top Social

Cara Mengembangkan Inner Strength Pada Anak

11/23/22


Setiap orang tua pasti sudah merasakan tidak mudahnya menjadi seorang anak. Seorang anak yang kesulitan menyampaikan banyak hal, termasuk ketika anak ingin mengeluarkan pendapat. Setiap manusia mempunyai kekuatan luar biasa yang berasal dari dalam. Setiap anak yang terlahir di dunia memiliki potensi yang beragam dan berharga. Kita menjadi orang tua juga harus belajar dan membantu mengembangkan "Inner Strength" pada anak.


Inner Strength Adalah

Kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang. Asalkan diasah dengan baik, maka seorang anak mampu menjadi generasi kuat dan tangguh. Kita sebagai orang tua harus bisa menempatkan diri dengan baik karena anak memiliki potensi dari dalam yang perlu dibantu untuk tumbuh.


Cara Mengembangkan Inner Strength Pada Anak


1. Luangkan Waktu Untuk Anak

Salah satu dampak negatif ketika menjadi orang tua yang sibuk bekerja adalah anak akan memiliki rasa kurangnya percaya diri. Anak merasa bahwa apa yang dilakukan menjadi hal yang tidak penting lagi.


2. Mendampingi Anak Untuk Tetap Konsisten

Yakinkan pada anak bahwa dirinya bisa melakukan kegiatan positif secara terus-menerus. Sebagai orang tua kita juga meyakinkan pada anak bahwa dirinya adalah orang yang dapat dipercaya.


3. Belajar Bersama Untuk Berkata "TIDAK"

Sudah budaya lama kalau kita sendiripun susah berkata "TIDAK". Mari kita mengajari anak untuk menolak sesuatu hal yang memang tidak ingin dilakukan, entah itu ajakan atau apapun. Kita sebagai manusia mempunya hak untuk menolak ketika merasa hal itu tidak sesuai dengan diri kita atau justru merugikan diri sendiri.


4. Belajar Memaafkan

Setiap manusia tidak luput dari kesalahan. Ajarkan kepada anak untuk mengasihi, baik hati, dan lembut kepada diri sendiri. Hindari menghukum diri sendiri karna akan menghilangkan kekuatan terdalam pada diri anak.


5. Menerima Diri Sendiri

Berikan pemahaman pada anak ketika di masa sulit bahwa, anak tidak harus "sempurna". Adakalanya anak melakukan kesalahan dan harus bisa menerima diri sendiri dan dengan kesalahan yang anak perbuat. Sebenarnya ada hal-hal yang dapat dipelajari untuk menumbuhkan kekuatan dari dalam. Orang tua dapat memberitahu dan menasehati dengan lembut perkara ini.


6. Ajak Anak Kegiatan Biskuat Academy

Biskuat Academy adalah serangkaian acara tahunan untuk memberikan pembelajaran olahraga bagi anak Indonesia yang bertujuan mengembangkan kekuatan fisik dan kekuatan baik dari dalam untuk menciptakan #GenerasiTiger Indonesia.


Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International yang memiliki purpose-led brand untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi namun juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercemin dari karakter positif anak.







Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature