Top Social

Bakso Agung Enak dan Unik Hadir di Solo

12/14/22

 



Sudah tidak terasa aku berada di akhir tahun 2022 yang penuh drama kehidupan. Aku berhenti sejenak untuk memikirkan goals for 2023. Aku akan mengisi perut dengan makan makanan enak. Aku mencoba mampir di tempat makan yang baru opening di Solo namanya "Bakso Agung".


Sebelumnya Bakso Agung sudah terdapat di Semarang, Bekasi, dan Kelapa Gading. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan tempat ini. Buat kamu yang suka mbakso cus lanjut scroll sampai bawah yaa..


Bakso Agung Enak dan Unik Hadir Solo


Makanan yang aku coba kali ini cocok banget buat kita para pecinta keju. Apalagi keju yang dipake jenis Keju Mozzarella. Keju dari Italia yang terkenal enak dan bisa molor-molor itu loh..


Menu Utama Porsi untuk 2 Orang

Menu makanan yang aku coba ini "Hot K-Cheez Ball" yang dihidangkan menggunakan hot plate seperti kita sedang makan steak. Porsinya untuk 2 orang jadi banyak ya isinya, ada bakso keju, potato wedges, sweet corn, sosis sapi, keju mozzarella. Jujur aku nggak habis karena makan sendiri jadi ku bungkus aja dan respon kakak aku yang juga cheese lover bilang enak kok.


Sesuai harga makanan ini menggunakan bahan berkualitas. Kamu bakal tau ketika menggigit sosis sapinya yang rasanya seperti sosis merk k*nzl*r. Sosis sapinya enak banget! lanjut aku makan baksonya ya ampun.. langsung kaget ternyata ada lelehan keju di dalamnya, aku sampe happy ngunyahnya.


Makan keju mozzarella sampe bisa molor-molor gitu! dah lah, kebayang enak semua apalagi disiram saus barbeque-nya. Worth to buy as it has a lot of cheese and is satisfying for cheese lovers.


Menu : Hot K-Cheez Ball 90ribu (porsi 2 orang) 


Mandu ala Korea

Menu kedua ada snack yang aku pilih karena cukup unik nama menunya "K-cheez Mandu". Tau Mandu nggak kamu? Mandu adalah jenis pangsit yang diisi daging yang dibumbui, bentuknya seperti gyoza gitu yang asli dari Korea Selatan. 


Di Bakso Agung menghadirkan Mandu yang diisi dengan keju dan dicocol pake saus. Aku pilih varian smoke barbeque soalnya nggak suka pedes. Terus disajikan dengan potato wedges dan ditabur rumput laut kering. Kejunya nggak pelit dan cukup mengganjal perut selagi menunggu menu utama. Bentuknya kotak ya Mandu by Bakso Agung hihihi...


Menu : K-Cheez Mandu 22ribu


Minuman Segar 

Menu terakhir jatuh kepada minuman es campur yaitu "Milky Lychee". Harus diaduk ya sebelum diminum agar rasa lecinya tercampur dengan baik. Isian nangkanya lumayan banyak, rasanya manis dan fresh. Harga menu ini Rp12.500. Ini jadi salah satu menu minuman favorit di "Bakso Agung".



Suasana Makan di Bakso Agung, Gentan


Untuk tempatnya bersih ya, dominan warna merah seperti gambar di atas. Tempatnya nggak panas meskipun menggunakan kipas angin karena model ruangan terbuka. Di meja juga ada sambal, kecap, dll untuk kamu yang suka makan pedas. Pelayanan mbak dan masnya juga sopan dan ramah.


Bakso Agung punya rasa yang enak dan pilihan menu yang cukup unik. Di sini kita bisa pilih bakso dengan topping suka-suka harganya per biji dan ada 18 macam topping tentunya. Banyak jeroan pula yang bisa dipilih seperti babat putih, tetelan, kikil, lidah, ginjal dengan harga per porsi (28k-30k).


Nggak bakal bosen ke Babat Agung karena varian menu makanan dan minuman beraneka ragam. Harganya juga relatif terjangkau. Babat Agung sudah pernah diliput di beberapa tv nasional. Udah nggak perlu ragu ya kalau mau makan di sini.

Sebelum pulang aku juga bungkus Bakso Halus buat kakakku harganya 30k/porsi. Untuk menu ini aku nggak makan ya buat oleh-oleh soalnya hehehe..



@baksobabatagung (instagram)

Alamat : Bakso Agung Gentan ( check google map ) & Jam Buka : 10.00 - 21.30 WIB

2 comments on "Bakso Agung Enak dan Unik Hadir di Solo"
  1. Bakso banyak variannya dan toping juga. Jadi lapar dan pengen makan bakso babat agung. untungnya outlet sudah ada di beberapa tempat jadi bisa mampir di lain kesempatan

    ReplyDelete
  2. Wow bakso agung ini beneran unik. Kayaknya jg baru pertama deh model gini. Kejunya melimpah banget. Penyuka keju kayak aku pasti cocok

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature