Top Social

Menginap di Warisan Resort Solo

12/21/22


https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html


Yay, ada artikel baru nih buat kalian..

Semoga bermanfaat buat kamu dan keluarga yang ingin liburan ke Surakarta. Ceritanya dimulai karena gagal liburan tahun baru ke Jakarta kemarin, keponakan perempuanku satu-satunya menangis tersedu-sedu. 


Akhirnya kita menginap di Warisan Resort Solo yang berjarak 4km dari rumah kakak. Aku sebagai anak bungsu selalu ngikut aja lah apa maunya. Kali ini ditraktir sama kakakku hehehe. Jadi agar kenangan tidak hilang aku tulis di sini sebagai bentuk terima kasih :)


Menginap di Warisan Resort Solo 


Resort yang punya suasana adem ini cocok buat kalian yang suka penginapan tema "nature" sebab di Warisan Solo banyak tanaman dan bunga-bunga cantik menghias di setiap sudut. Ada kolam renang yang berada di depan setelah kita memasuki pintu Warisan Resort.


Kolam renang ini tidak terlalu dalam. Kedalaman kolam renang ini sekitar 1.3meter aja jadi, buat yang tidak bisa berenang sepertiku bisa ikut nyemplung. Kita juga bisa berenang sembari melihat Bunga Kamboja yang jatuh dari pohonnya. Aku ke sini Hari Jumat kemarin, senang sekali Warisan Resort sedang tidak ramai pengunjung. Aku merasa seperti resort milikku sendiri. Kalau akhir pekan jelas ramai ya, apalagi sebentar lagi tahun baru hihi. 


https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html
(doc.pribadi)

Tepat di belakang kolam renang ini ada satu kamar yang kita pesan. Harga kamar Rp989.999/malam dengan kamar yang memiliki view kolam renang langsung dan kamarnya sangat luas. Ada banyak pilihan kamar dengan harga yang relatif murah kok. Kamar yang memiliki view bagus tentu harganya lebih mahal.


Kamar Warisan Resort Solo


https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html
(doc.pribadi)

Coba lihat gambar di atas dulu! Ada 2 ranjang utama dan 1 untuk anak-anak. Mengusung konsep kayu dan batu, kamar ini punya atmosfer yang adem. Kamarnya luas dan tidak ada kesan seram di malam hari.


Sampai kakakku yang doyan AC merasa kamar ini sudah sangat dingin tanpa menyalakan AC. Piyamanya di dalam kamar dapat satu aja dan tidak terpakai juga oleh kita. Jujur aku merasa seperti tidur di rumah nenek. Ini adalah kamar terluas pertama yang aku rasakan dan sangat puas!


Menginap di Warisan Resort Solo
(doc.pribadi)

Wastafel-nya berada di luar kamar mandi. Ada cermin kecil dan satu-satunya di dalam kamar. Tersedia hair dryer tapi tidak terlalu panas anginnya. Untuk gagang pintu kamar mandinya berbentuk tangan hoho! aku kaget sendiri kalau ingin masuk ke kamar mandi. Ada bathup terbuat dari batu yang cukup luas untuk 2 orang juga muat ( note : aku dan keponakan usia 7 tahun).


Sayangnya bagian penutup-nya tidak terlalu kencang jadi tidak bisa berendam di bathup deh... Airnya ngucur ke luar hiks.. hiks.. cuma bisa main air aja pake kaki.


Alhamdulillah, air panas nya tidak bermasalah. Karena bagian inilah yang terpenting bagiku. Di depan kamar ada balkon juga. Ada 2 kursi dan 1 meja untuk nongkrong di depan kamar sembari melihat orang sedang berenang hehe yang berenang tentu keponakan ku sendiri. Harus diawasi agar tidak tenggelam. 


Sabtu Malam Dinner di Kopi Warisan


https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html
Resto Warisan Solo - doc.pribadi

Suasananya seperti bangunan lama dengan dekorasi natal yang mempercantik resto ini. Setiap sudut menarik untuk dinikmati. Pengalaman makan di sini "enak & murah" untuk sekelas resort. Menu makanan dan minuman yang kita pesan semua enak.


https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html
Kopi Warisan - doc.pribadi

MENU 

1 Ayam bakar (sambal matang) Rp30.000 
1 Bebek Penyet (sambal bawang) Rp30.000
1 Bebek Goreng (sambal matah)
3 Nasi Putih Rp15.000
1 Sambal Bawang Rp5000
1 Strawberry Float Rp30.000
1 Ice Lychee Tea Rp23.000
1 Ice Choco Tiramizu Rp29.000
Total : Rp202.000

https://www.stafana.com/2022/12/menginap-di-warisan-resort-solo.html
Sorry, asal jepret karna udah laper - doc.pribadi


Kalau ditanya soal rasa makanan & minuman di Kopi Warisan jawabannya adalah, makanan dan minuman yang dihidangkan sesuai ekspektasi. Rasa sambalnya juga enak (padahal aku tidak suka makanan pedas). Bebeknya lunak (ukuran sedang) dan ayam bakarnya manis seperti kamuhh.


Menu Breakfast Warisan Resort Solo juga beragram, mulai menu utama ( soto daging, telur asam manis (kalau tidak salah ya), ayam bakar, tahu-tempe, nasi puih, nasi goreng) , roti, snack jajanan pasar, macam-macam jenang jadul, macam-macam jus, kopi, dan teh. Itu sih yang aku ingat kemarin dan maaf kalau ada yang terlewat. 

Menginap di Warisan Resort Solo 

Pengalaman menginap semalam di Warisan Resort Solo sangat memuaskan dari segi pelayanan ramah, hotel yang bersih, dan menu makanan yang enak dengan harga terjangkau. Kalian bisa agendakan liburan ke Solo dan menginap di Warisan Resort Solo dijamin bakalan suka.

Pendapat pribadiku, kalau kamu mau menginap di tempat yang bersih jelas ada harga yang harus dibayar. Karena bersih itu mahal. Ini sangat penting buat orang-orang seperti ku yang tidak bisa tidur di tempat k-o-t-o-r. 

Warisan Heritage Boutique Hotel

@warisanboutiquehotel (instagram)
Jl. Ovensari Raya No.17, Dusun I, Kadilangu,
Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature