Top Social

Cara Mudah Mendapatkan Barang Gratis Melalui Giveaway

9/11/17


Tujuh belas agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita ...

Yay,,, Bulan Agustus lalu di instagram banyak banget ngadain “Giveaway”. Salah satu yang enggak mau ketinggalan buat ikutan adalah "aku". Aku adalah makluk ciptaan tuhan yang hobi banget dapetin barang-barang gratis. Sebelumnya aku enggak tahu apa-apa tentang “Giveaway” sih, baru tahu karena memiliki kakak dengan hobi yang sama. 

Apa itu “Giveaway” ? Giveaway adalah Proses memberikan hadiah gratis dari sponsor dengan melalui beberapa syarat yang disediakan dan waktu telah ditentukan, tidak semua orang bisa menikmati mengikuti giveaway. Biasanya sih sponsor membatasi dengan kualifikasi terlebih dahulu misalnya usia, jenis kelamin dan asal negara (Indonesia).

CONTOH KONTES
Ada beberapa contoh kontes yang dapat kita pahami mengenai give away yang paling mudah dan digemari di seluruh dunia.

1. Sosial Media
Beberapa media yang sering digunakan adalah facebook, twitter dan instagram. Biasanya kamu diminta untuk share (repost) dari akun pribadi kamu atau membuat status dari akun pribadi juga. Tidak boleh menggunakan akun khusus giveaway, olshop (online shop) dan akun palsu.

2. Blog Commenting
Mengomentari artikel di blog artikel orang lain, cara ini memang menyenangkan karena kita bebas mengatakan kepada si pemilik blog terhadap apa yang dia tulis. Berkomentarlah yang baik dan sesuai isi blog dan jangan pernah berkomentar kurang baik karena bisa di-diskualifikasi.

3. Berlangganan Email
Biasanya kita akan diminta untuk memasukan alamat email saat akan menerima produk ini misalnya giveawayoftheday dan giveawayglarisoft merupakan produk software. Sayangnya sekarang aku mulai jarang melihat cara ini oleh sponsor.


CARA MENDAPATKAN INFORMASI MENGENAI “GIVEAWAY”

Kamu bisa dengan mudah mencari sponsor yang sedang mengadakan giveaway dengan cara gunakan hastag #giveawayindo #giveawayindonesia #giveawaysolo (sesuaikan kota) di Sosial Media kamu. Sebenarnya masih banyak hastag lain yang digunakan tetapi tiga hastag di atas yang paling populer. Oiya, carilah saat pergantian bulan baru (contoh : tanggal 1 Oktober) dan hari-hari penting lainnya karena banyak sekali sponsor yang menggunakan momen itu untuk mengadakan giveaway.

Sebagai ciptaan tuhan yang hobi ikutan giveaway, apa aja sih yang pernah aku dapetin?
baju, makanan, kosmetik, jilbab, vocher, tas, hingga uang tunai. Lumayan kan kalau lagi tanggal tua terus ada paket di depan rumah kamu isinya 100 coklat koin , dan yang normal biasanya sih sponsor memberikan FREE ONGKIR, jika sponsor menulis di caption ONGKIR DITANGGUNG PEMENANG berarti disesuaikan alamat rumah kamu ya. Sampai saat ini aku enggak pernah dapat yang ongkir ditanggung pemenang *masa pemenang harus bayar sih? (enggak mau rugi).

TIPS 

  • Menggunakan akun instagram asli 
  • Jika kamu menggunakan second account, kamu tetap harus posting gambar yang tidak berkaitan dengan giveaway
  • Jangan lupa isi biodatanya
Akun instagram yang hanya upload foto giveaway biasanya dianggap fake account (tidak akan menang) so, kamu tetap harus upload foto orang / diri kamu sendiri ya di fake account / second account.

Sekarang giveaway sudah berkembang di sosial media seperti, facebook, twitter, dan youtube loh!
Aku menjadi orang yang suka mengadakan giveaway di instagram dan twitter dengan username @stafanacharis . Jangan lupa follow ya :)

Bagaimana kamu tertarik mengikuti giveaway? 
Cara mudah untuk mendapatkan barang gratis untuk menambah koleksi kamu loh..
21 comments on "Cara Mudah Mendapatkan Barang Gratis Melalui Giveaway"
  1. Hihihi.. Aku juga suka mengejar gratisan nih :)

    ReplyDelete
  2. Sya beberapa kali ikut gtuan gagal mulu hha.. Tar kpan2 kalo ada yg ngadain tlg kbrin y ndan.. Asal jgn yg hijab :v

    ReplyDelete
  3. Cuma sekali ikut dan berhasil dapet makan gratisan.. hehe

    ReplyDelete
  4. Masih sering ikutan kayak gini juga, Mbak. Memang kebanyakan barang yang ku punya dapat dari ikutan GA. Bahkan keluarga juga merasakan gratisan ini. Hihihi. Kemarin aku baru dapat pulsa juga.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal kak. aku juga suka ikut giveaway tapi jarang banget menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ka,,
      Jangan menyerah ya.. Semoga beruntung :)

      Delete
  6. Aku dulu pas jaman kuliah kuiz hunter banget. Hihii ya menang ya kalah juga. Seru sih, apalagi kalau sudah pengumuman dan nama kita menang, aku jadi orang paling bahagia rasanya hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget ya kalo menang :D walaupun pemenang ke-3 hihi..

      Delete
  7. Dulu udah jadi quiz hunter juga, temennya vindy. Dari pulsa puluhan ribu sampai numpuk jadi ratusan ribu, ponsel, voucher map udah pernah dapat semua. Alhamdulillah... Lama2 karena sibuk, jadi jarang ikutan lagi 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kesibukan membuat saya "malas" buat ikutan ginian, tapi kadang rasa rindu muncul kembali :D apalagi tanggal tua ihhh... berasa rindunya .. hihi

      Delete
  8. Kalo kita punya olshop terus ikut giveaway bisa gak?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature