Top Social

Animasi Baru "Riska dan Si Gembul" Karya Anak Bangsa

9/14/17




Ada sebuah nasihat berkata : ubah pola pikirmu “dari” ini bukan kelebihan saya “menjadi” Bagaimana saya dapat mempelajarinya?


Saya itu...



Dari nasihat inilah saya mencoba merenungkan apa yang tidak belum bisa saya lakukan dan saya ingin mempelajarinya. Matematika dan Skill berbicara adalah musuh saya sejak lama. Entah kenapa saya selalu dianggap “bodoh” dalam pelajaran matematika dan dianggap "payah" ketika berbicara.

Dan kali ini saya akan berbagi pengalaman dimana saya mendapat pekerjaan di bidang yang membutuhkan “skill berbicara”. Ketika saya SD-SMA saya memiliki demam panggung yang luar biasa yang membuat mental saya lemah, Tapi ketika SMA saya memiliki rasa percaya diri ketika ditunjuk di depan kelas untuk bercerita pengalaman pribadi. Bagi saya ini sudah tantangan yang cukup membuat saya berkeringat.

Lalu saya mencoba merenungkan kembali,”Bagaimana saya bisa percaya diri? Tidak malu saat bertemu orang-orang baru?” dan jawaban dari masalah saya sendiri adalah “teman”. Teman yang saya miliki berpengaruh besar terhadap diri saya sendiri. Yang mana saya harus mencari teman yang rajin belajar agar saya menjadi lebih rajin belajar.

Kalau boleh jujur saya termasuk tipe orang yang pilih-pilih teman,artinya saya memilih berteman dengan seseorang yang dapat berdampak baik untuk masa depan saya. Saya tidak suka bergaul dengan orang yang suka boros dalam berbelanja, orang yang gengsinya tinggi, orang yang hanya mau bergaul dengan sesama orang kaya padahal sebenarnya dia anak tukang becak, Oh no! Bukan seperti itu.

Saya selalu mencari teman dimana kita akan membuat simbiosis mutualisme. Saya suka berteman dengan orang yang cerdas, sederhana, dan tentunya memiliki percaya diri. Kenapa? ketika bertemu dengan orang yang lebih pemalu dari pada saya itu berdampak buruk bagi saya. Saya akan mengalami syndrome dimana mental saya melemah secara tiba-tiba. So, saya selalu menghindari orang-orang seperti itu dimana membuat saya melangkah mundur.



Casting Dubber


Hari itu saya mendapat tawaran untuk casting di Budi Pasadena Studio untuk mencoba memerankan karakter Sarah di animasi Riska & Si Gembul. Casting ini diikuti lebih dari 40 orang. Ketika saya mendapatkan tawaran ini yang saya pikirkan adalah saya mendapat pengalaman baru untuk mengisi suara animasi (dubbing). Animasi ini akan tampil di tv nasional kata Mr. Budi. “Oh!”pikir saya.

Sarah adalah karakter antagonis dalam serial animasi ini. Sarah terlahir dari orang tua yang kaya dia juga memiliki sifat sombong dan selalu mengejek Riska (tokoh utama) anak yatim yang mendapat beasiswa di sekolah ternama dan bersekolah bersama Sarah. Sarah memiliki dua sahabat yang selalu mendukung untuk menjahili Riska yaitu, Vincent dan William yang juga dari keluarga kaya tentunya.

Kesulitan dalam memerankan karakter Sarah adalah Sarah ini anak yang manja dan cara berbicaranya Indonesia-Inggris dimana sang sutradara ingin membuat karakter Sarah seperti Cinta Laura. Susah banget hari pertama casting yang sebelumnya saya memiliki penyakit syndrome mental lemah dimana malu-malu kucing untuk berekspresi . Tiga kali panggilan dari Mr. Budi untuk mengulang casting dan akhirnya Mr. Budi says “Kamu saya berikan satu kali kesempatan lagi dek buat besok. Kalau besok kamu tidak ada kemajuan berarti diganti orang lain. Peluang suaramu masuk di tv nasional gagal.” Saya mengangguk pelan “Ya Allah ternyata serius to soal animasi ini bakal masuk di tv nasional? Saya kira guyonan (candaan).”batin saya.

Keesokan harinya saya meminta naskah di kirimkan melalui alamat email : shelaalifa.t@gmail.com

Saya diberi waktu 5 hari untuk kesempatan casting terakhir kalinya. Selama 5 hari itulah saya seperti orang gila yang berbicara sendiri di kamar. Saya sendiripun juga merasa eneg mendengarkan hasil rekaman audio yang saya buat melalui hp. Tetapi saya ingin membuktikan satu hal bahwa “I CAN DO IT”.

JRENG.. JRENG..

Hari -H sudah di depan mata dan mencoba mengalahkan rasa malu saya. Saya mulai berekspresi dengan sepenuh hati sambil tangan ikut berekpresi pula.

Mr.Budi “Tiga hari lagi saya hubungi lagi kamu lolos atau tidak.”

Badalah… masih nunggu tiga hari lagi? "pikir saya.

YUP! Ending selalu bahagia.. Alhamdulillah lolos dan saya dapat mengalahkan rasa malu-malu kucing yang ada pada jiwa dan raga ini *halah*



SINOPSIS RISKA & SI GEMBUL


Riska dan Si Gembul menampilkan kisah petualangan dan persahabatan antara Riska dan Gembul. Riska adalah anak yatim yang penuh semangat dan ceria. Sedangkan si Gembul adalah boneka kelinci ajaib yang dapat berbicara dan selalu menemani Riska dengan setia.

Riska mendapat beasiswa untuk masuk sekolah ternama, tetapi kehidupan Riska tidak semulus setelah mendapatkan beasiswa tersebut. Riska harus ikut membantu ibunya berjualan kue di sekolah dan sering kali dijahilin oleh Sarah, Vincent dan William. Di sekolah Riska memiliki sahabat juga bernama Toni. Toni adalah anak dari orang kaya seperti Sarah and Gengs. Sayangnya Toni tidak terlalu pintar lalu Ayah Tonilah yang mengusulkan sekolah agar Riska mendapatkan beasiswa dengan bayaran Riska mau membantu Toni untuk belajar.

Animasi ini di produksi oleh House Mikairu Enterprise. Pihak produser memberikan arahan untuk menambah penekanan-penekanan pada vokal saya agar terdengar seperti bule untuk karakter Sarah.

Saya adalah pecinta animasi hingga sekarang. Saya bangga turut serta mengambil bagian dari hasil karya anak bangsa. Yuk, hargai Karya bangsa sendiri agar kami bersemangat untuk mengembangkan karya kami. ”CINTAILAH HASIL KARYA DALAM NEGERI”


"IKAN MAHAL" episode khusus untuk menceritakan Sarah dan ibunya tembus 1 juta penonton. Kamu bisa ikuti chanel youtube Kobi Nuswantoro (asli) karena udah banyak banget bajakannya.

Saya melihat komentar adik-adik semua bahwa "Sarah sombong", "Sarah lebay", "Sarah ngeselin" dan itulah yang diinginkan sang sutradara berhasil :) Jika suara saya tidak membuat adik-adik jijik hasil rekaman audio udah pasti ditolak dari dulu.

BEBERAPA  EPISODE "RISKA DAN SI GEMBUL"




JADWAL TAYANG : SENIN - JUMAT JAM 16:00 - 16:30 HANYA DI MNCTV

kamu bisa follow di instagram dan twitter @officialmnctv dan @riskadansigembulofficial untuk informasi ter-update mengenai animasi "Riska dan si Gembul".

12 comments on "Animasi Baru "Riska dan Si Gembul" Karya Anak Bangsa"
  1. Alhamdulillah tambah lagi daftar tontonan anak, kadang bingung mau diliatin apa klo anak pengen liat TV adanya kebanyakan sinetron klo enggak ya gosip artis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih aku aja udah jarang banget lihat tv kecuali animasi di MNCTV dan GLOBAL TV :D

      Delete
  2. Wuah keren sekali mbak. Aku bergerak di bidang 3D animasi juga. Namun lebih ke arsitektural. Team pernah jg bikin iklan 3D genre begini :)

    Pengalaman yang asik dan kere pastinya...
    Salam hangat dari Rembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pingin di arsitektural animasi tapi sayang banget ga bisa gambar hikss..
      makasih yaa... km juga keren, mampir yuk ke Solo :)

      Delete
  3. animasi indonesia patut dibaanggakan :, kalo bisa bikin animasi sendiri hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Riska & Si Gembul adalah animasi yang dibuat oleh orang Indonesia yang berdomisili di Jakarta :) cuma bangunan dan uniform mendapatkan inspirasi dari budaya Jepang.

      Delete
  4. Keren.. Semoga bisa bersaing dengan Upin-Ipin di kalangan anak-anak..
    Dan semoga orang tua di Indonesia juga semakin cerdas dengan mempertontonkan kepada anak-anak mereka tontonan seperti ini.. Bukan shitnetron yang sudah merajalela.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin... itu juga termasuk salah satu harapan kami :) terima kasih doanya mas Angga :)

      Delete
  5. Semakin bisa bersaing para animator indonesia jika ini di dukung penuh oleh pemerintah,.. btw baru tau kalo ada film ini,.. soalnya jarang nonton tv kalo sore :D but Nice info banget lah.

    ReplyDelete
  6. Keren banget kak, selamat ya!!! Aku gak pernah nonton tv lagi (sejak banyak tayangan yg krg bagus menurutku) tapi aku pengen nonton serial Riska & si gembul, ada channel officialnya kah di youtube?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasaih ka..

      Ada dong.. cuss lihat Channel : KObi Nuswantoro
      semua animasinya karya anak bangsa loh :)
      Selamat menyaksikan

      Delete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature