Top Social

Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

1/20/21

Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

 

Kamu pernah nggak merasa malas seharian menggunakan skincare? Beberapa hari yang lalu sekitar 3 harian aku merasakan malas yang luar biasa saat menggunakan skincare kecuali facial wash. Padahal sebelum rasa malas datang menghampiri, aku sempat menggunakan skincare yang mengandung retinol di malam harinya. Bisa bayangkan kulit wajahku yang sekarang? Jerawat tumbuh satu muka, ternak komedo di hidung, dan kulit menjadi kering dari biasanya.

 

Aku termasuk tipe orang yang setiap hari rajin skincare-an bahkan pake sunscreen setiap pagi loh! tapi "rasa malas" adalah penyakitku hiks. Badan udah capek, pikiran kemana-mana dan aku memutuskan pergi ke Ella Skin Care di Kota Solo. Berharap wajah glowing secara instant hehe.


Suasana Lobby Ella Skin Care

Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

Bulan September aku ke Ella Skin Care Solo masih bernuasa merah seperti pertama kali waktu mengunjungi klinik ini beberapa tahun yang lalu. Sekarang Ella Skin Care Solo sedikit berubah jadi lebih aesthetic di bagian lobby. Aku ke sini jam 11.00 WIB siang ternyata sudah rame pengunjung. Cus langsung dipanggil ke dalam ruangan VIP selantai dengan customer service nya.

 

Perawatan kali ini aku konsultasi lewat WhatsApp dengan mengirimkan foto wajah tanpa makeup dan filter dihari sebelumnya. Nomor WhatsApp bisa kamu lihat  di sini .

 

Jadi waktu sampe ke Ella Skin Care aku hanya menunggu masuk giliran untuk treatment. Aku melakukan treatment untuk wajah yang kondisinya kurang baik. Susah sekali merawat kulit wajah yang kering tapi mudah berjerawat dan sensitif. Semangat pejuang acne!

 

Ruangan VIP


Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

Di ruangan ini tanpa ganti baju karena sedang PSBB aku bersama therapist Neni melakukan Phyto Treatment. Therapist Neni menjadi salah satu staff senior di Ella Skin Care dan paling favorit karena cara facial beliau yang tidak sakit. Kalau kamu tidak tahan rasa sakit saat facial seperti aku, kamu akan cocok jika ditangani oleh therapist Neni. Oiya, kamu bisa request mau facial dengan siapa dengan melakukan treatment di Ella Skin Care minimal senilai Rp 500.000. 


Phyto Treatment, salah satu jenis facial di Ella Skin Care yang menggunakan bahan-bahan herbal bernutrisi yang berguna untuk mengurangi komedo dan meredakan jerawat meradang.

 

  • Langkah pertama, Wajah dibersihkan dari kotoran, debu, dan makeup. Aku suka bagian ini karena wajah bakalan dibersihin sekalian massage ringan. Relax banget deh pokoknya, apalagi didukung tempat yang bersih, nyaman, tidak berisik, AC, dan alunan musik syahdu.

 

  • Langkah kedua, Wajah akan diekstraksi komedonya pake jarum halus dan una. Jarum halus dan unanya baru kok (sekali pakai). Step ini paling butuh persiapan mental karena bagian yang paling sakit menurutku. Mungkin karena kulitku sensitif ya jadi sedikit lebay.   

 
Step menghilangkan komedo ini adalah bagian paling lama dan butuh kesabaran bagi aku dan therapist nya. Wajah harus benar-benar bersih dari komedo dan aku harus menahan rasa sakitnya. Paling sakit di bagian hidung dan jerawatnya ulala~ tidak bisa berkata-kata lagi, ditambah jenis komedoku keras dan dalam. Jadi butuh kekuatan extra untuk mengambilnya.

 

 Baca juga : Pengalaman Pertama ke Ella Skin Care Saat Pandemi


Penyebab utamanya aku malas pake skincare huh, jangan ditiru ya! Tapi ditangani therapist Neni termasuk tidak sakit aku sudah membandingkan beberapa therapist di Ella Skin Care dan klinik kecantikan lainnya.

 

Ada salah satu temanku yang bilang kalau facial di Ella Skin Care rasanya tidak sakit. Jadi balik lagi ke orangnya dan pengalaman kamu facial berapa kali, semakin sering akan biasa saja rasanya.

 

  • Langkah ketiga, Wajah akan diseterilkan menggunakan alat HF. Fungsi diseterilkan agar kulit tidak terkontaminasi dengan bakteri. Step ini nggak lama kok cuma 5 menit aja.

 

  • Langkah keempat, therapist mengoleskan serum phyto dengan cara ionisasi

  • Langkah kelima,Wajah akan ditutup menggunakan tisu kassa dan dioles menggunakan masker. Maskeran dulu sebentar gunanya agar kulit lebih cerah. Lalu dibilas menggunakan air bersih dan setelah itu wajah akan dioles dengan cream anestesi di atasnya. Terakhir wajah akan ditutup kembali menggunakan plastik bening agar anestesi lebih cepat meresap. Wajah dipersiapkan untuk treatment selanjutnya "Acne Cure".

 

Ruang Treatment Laser

 

Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

Acne Cure sudah ada di seluruh cabang Ella Skin Care. Acne Cure adalah terapi laser diode 1450nm yang efektif untuk mengontrol minyak pada kelenjar sebum yg dapat membuat tampilan pori menjadi lebih halus dan mengurangi tumbuhnya jerawat. Sebelum melakukan treatment ini sebaiknya di dahului dengan facial untuk membersihkan jerawat dan komedo yang sudah ada. Acne Cure bisa diulang 5x dengan jarak treatment 2 minggu - 1 bulan. 


Di ruangan yang berbeda kondisi wajahku kaku dan sudah mati rasa. Berganti ruangan dan therapist wajahku dibersihkan dari cream anestesi. Treatment Acne Cure dilakukan oleh therapist Anna. Di step ini aku disuruh menggunakan kaca mata laser. Di bagian jerawat bakalan ditembak pake alat laser modern dan ada rasa sakit waktu ditembak 1-2x aja.

 

 Good Bye, Acne and Blackhead!

 
Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

Treatment terakhir, Inject Acne dilakukan oleh dr. Giska yang cantik. Suntik jerawat yang berguna meredakan jerawat yang meradang seperti: jerawat papula, jerawat nodul, dan jerawat kista. Jenis obat yang biasa digunakan adalah "anti radang".

 

Sebelumnya Wajah akan diseterilkan menggunakan kapas alkohol. Lanjut Inject Acne, prosedur ini hanya dilakukan untuk jerawat membandel yang masih ada rasa nyeri. Aku menerima 3 kali suntikan dan rasanya lumayan lah. Wajah setelah treatment kali ini seperti biasa menjadi kaku dan kemerahan.

 

Sebelum membayar treatment aku mendapat serum acne (acne cure) yang berguna merawat bekas jerawat. Serum acne (acne cure) digunakan setelah menggunakan toner dan hanya untuk pagi hari dalam waktu 3 hari saja. "Setelah 3 hari serum belum habis harus dibuang sisanya", Kata dr Giska.



 

Treatment Wajah Berjerawat di Ella Skin Care

Good News! Ella Skincare Solo mengadakan undian berhadiah sepeda, tv, sepeda motor, dan mesin cuci untuk kamu yang melakukan treatment minimal senilai 250.000 untuk member & non member, Good Luck sayang <3 Periode selama Bulan Desember 2020- Febuari 2021.


Cara aku mencintai diri sendiri dengan merawat tubuhku di klinik langganan, Ella Skin Care. #banggajadiaku #loveyourself Treatment kali ini puas, semoga jerawat aku segera pergi dan kulit glowing kembali.

 

Kapan terakhir kamu facial di klinik kecantikan? Share di kolom komentar ya..


 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature