Top Social

Gunakan Kapas Silcot untuk Meresapkan Cairan Skincare Mu dengan Maksimal

9/7/19

Banyak sekali orang yang menanyakan soal "Apa itu Silcot" setelah aku memposing mini review di instagram. Aku menulis #honestreview pada hari ini dengan pengalaman mencoba selama 2 minggu.

About Silcot


Silcot adalah salah satu merek produk dari Uni-Charm yang berupa kapas kosmetik yang banyak dikagumi. Kapas Silcot telah diproduksi selama hampir 30 tahun dan telah mendapatkan peringkat popularitas tinggi di situs web kosmetik, terutama Cosme. Silcot maximizer cotton menjadi kapas nomor 1 di Jepang dibandingkan produk Silcot lainnya.

Silcot maximizer adalah kapas yang mampu 2x lebih maksimal mengembalikan cairan skincare ke kulit kita. Struktur micro sponge pada Silcot Cotton membuat cairan yang tertinggal di kapas jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kapas biasa.

Packaging & Texsture



Kardus dominan warna hitam dan biru dengan deskripsi produk yang lengkap (Bahasa Indonesia). Ketika box dibuka kamu langsung dapat melihat dan mengambil kapas tersebut tanpa ada tambahan pengemasan di dalamnya. Terbuat dari bahan Pulp dan Rayon kapas Silcot memiliki tekstur seperti kain flanel, lebih padat dari kapas biasanya. Daya serapnya lebih tinggi bikin cairan skincare ku tidak terbuang sia-sia.

How to Use



1. Tuangkan cairan skincare-mu secukupnya ke Silcot cotton.

2. Tepuk-tepuk dari bawah ke atas secara perlahan dan berirama.

3. Sobek menjadi dua bagian, kamu bisa gunakan sebagai masker dengan teknik CSM.

Teknik ini disarankan buat kamu yang memiliki kulit sensitf dan kering. Karena aku mempunya jenis kulit kombinasi sensitif maka, aku hanya perlu 1 kapas Silcot yang sudah dibagi menjadi 2 dan ditempelkan ke bagian pipi saja.

Sudah ada jahitan di tengah kapas, kamu bisa menyobek kapas dengan mudah dan beraturan.


Apa itu Teknik CSM?


CSM atau Chizu Saeki Method adalah teknik menggunakan hydrating toner ke permukaan wajah dengan menggunakan kapas sebagai masker. Tidak semua kapas cocok untuk teknik ini. Kita membutuhkan kapas dengan daya serap yang tinggi agar skincare bekerja secara optimal di kulit dan tidak terbuang sia-sia.

Manfaat  teknik CSM untuk kulit kering dan sensitif adalah :

1. Kulit menjadi segar dan lembab dalam waktu 3-5 menit saja. Lebih cepat dibadingkan dengan sheetmask biasa yang memerlukan waktu 10-15 menit. Hal ini disebabkan oleh konsentrasi hydrating toner atau lotion yang cenderung lebih mudah meresap ke dalam kulit.

2. Bisa dilakukan setiap hari karena produk yang kamu gunakan adalah produk yang biasa digunakan sehari-hari.

3. Kulit sensitif cenderung mudah mengalami iritasi jika menggunakan skincare yang terlalu banyak. Teknik CSM ini cocok kamu lakukan dengan satu produk yaitu, hydrating toner. Lebih praktis kan?

4. Dengan hydrating toner yang dapat menyerap dengan lebih baik menggunakan Silcot, kamu juga bisa memperkuat skin barrier atau lapisan terluar yang menjaga kulit. Skin barrier dalam kondisi baik dapat membuat wajah kamu bebas jerawat dan glowing.

5. Jangan lupa pijat lembut setelah melakukan teknik ini agar peredaran darah kamu lancar ya..


CONCLUSION



Silcot memiliki beberapa jenis kapas ya, jadi untuk Silcot maximizer cotton tidak untuk menghapus makeup. Yang aku suka dari kapas ini karena Silcot punya permukaan yang datar, tipis, dan tidak berserabut. Engga bakal ada moment kapas yang tertinggal di wajah kamu. Aku kalau lagi gabut biasa maskeran pake teknik CSM, atau waktu aku pulang dari berpergian dimana cuacanya lagi panas banget. Alhasil, Tonernya jadi adem dan bikin wajah langsung lembab dan kenyal. Ini beneran terjadi di aku. Kulit aku yang bersisik kering udah engga pernah terjadi. Sisa skincare di kapas beneran kayak ga ada gitu, kapasnya jadi kering. Engga mubazir dong soalnya masuk semua di kulit.

Aku saranin kamu minimal harus punya 1 box. Apalagi kamu yang doyan melancong jadi, jarang pakai skincare kan. Kulit bakalan engga sehat, kamu bisa langsung obati pake cara ini.  oiya, pakai skincare kamu yang cocok dan sesuai dengan jenis kulitmu ya.

Kamu bisa beli online di Sociolla (sering ada promo). Kemarin aku dapat harga Rp52.500,00 / 3 box free pouch. Tapi, sekarang kamu bisa beli dengan mudah karena sudah ada di Indomaret. Harga normal sekitar 30rb-an, satu box isi 40pcs/ 80 lembar.

Repurchase ?
YES!

Rank ?
4.3/ 5

Find Silcot at :
Instagram : Silcot

29 comments on "Gunakan Kapas Silcot untuk Meresapkan Cairan Skincare Mu dengan Maksimal"
  1. Ironisnya, saya malah menghindari pembelian bahan dari rayon karena rayon itu sulit diurai, sehingga jika nanti menjadi sampah, malah akan mencemari air tanah. Eeh, malah ketemu Silcot yang terbuat dari rayon dan pulp ini :))
    Pertanyaan saya sih simpel, kalau Silcot ini sudah selesai digunakan, dan katakanlah menjadi sampah untuk dibakar, apakah bahannya langsung bisa hilang menjadi debu? Kalau tidak bisa, bagaimana caranya supaya kapas-kapasan dari pulp ini tidak mencemari lingkungan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pencarian instant Silcot, rayon salah satu yg mudah terbakar

      Delete
  2. aku baru tahu kalau Silcot punya beberapa macam kapas, dan kayaknya jenis maximizer cotton ini yang lagi aku butuhin XD OTW beli aahh

    ReplyDelete
  3. silcot ini udah booming di singapore tahun lalu tapi baru masuk indo akhir2 ini makanya baru booming tahun ini :)

    ReplyDelete
  4. Aku setuju teknik CSM emang ga bisa pake sembarang kapas. Kalo kapas biasa, bisa2 cepet kering karena cairannya menguap. Aku juga rasain beda sheet mask-an pake silcot sama kapas biasa hehe

    ReplyDelete
  5. Aku jg pake silcot , dan bneran enak bgt buat apply toner, essence dan serum. Uda ga mau pake kapas biasa lagi jadinya haha

    ReplyDelete
  6. Aku pengen cobain sih, Mbak. Tapi kayakmya masih belum banyak di supermarket umum ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mbak, udah ada di minimarket & supermarket terdekat

      Delete
  7. bisa aku coba nih, aku baisanay pakai yg biasa

    ReplyDelete
  8. Naksir banget sama ini, tapi kayanya baru di Jabodetabek ya, nyesekk gabisa nyobain sekarang.. Mudah2an ada di kotaku segera hehe

    ReplyDelete
  9. Unik ya kapasnya Mba, two in one in function.. Baru tau ada tissue ini, mau nyoba juga, kyknya jd lebih hemat n praktis

    ReplyDelete
  10. Ternyata ada kapas khusus ya untuk membersihkan skincare agar lebih hemat dan lebih kerasa pembersihan nya di kulit. Asal tahu aja cara pemakaiannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan membersihkan skincare, tapi menjadi aplikator agar skincare secara optimal menyerap di kulit. Jadi tidak terbuang sia-sia di kapas

      Delete
  11. Harganya juga terjangkau ya mba. Kayaknya aku harus nyoba ini deh mba. Soalnya pas banget buat aku :)

    ReplyDelete
  12. Aku kering banget kulitnya...
    Baru sadar setelah kemarin konsul ke dokter.
    Sepertinya kulitku butuh juga pakai teknik Chizu Saeki Method.

    ReplyDelete
  13. Waah cuss ke Sociolla aah, asyik banget kalau ada tissue yang bisa dipakai jadi sheetmask, lebih irit heheheeh

    ReplyDelete
  14. Aku kayanya belum pernah lihat kapas jenis ini di indomaret, atau aku ngga nyadar ya. Enak juga kalau bisa dijadikan masker ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru-baru aja sih mba lagi hits di Indo, tungguin aja pasti nyampe ke Indomaret seluruh Indonesia :D

      Delete
  15. Aku baru tahu lo tentang produk Silcot ini dan ternyata lebih bagus pakai ini ya daripada pakai kapas biasa

    ReplyDelete
  16. Baru tau nih ada kapas khusus yang bisa dimanfaatkan juga untuk mengaplikasikan toner sebagai masker wajah. Cuuzz ah mau cari di Sociolla dan pengin menerapkan praktek CSM tadi.

    ReplyDelete
  17. Wajib punya nih karena ku sering bepergian. Kukepoin di sosmednya ah. Thanks for sharing Mbak.

    ReplyDelete
  18. Kemana aja ya saya, hihi. Baru tau nih kapas silcot ini loh. Cobain ah tar, mau rasain sendiri bedanya apa dengan kapas yang biasa kupakai, thanks sharingnya yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru aja hits tahun ini kok mba, Silcot di Indonesia

      Delete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature