Top Social

Review Focallure Makeup dan Focallure Brush

3/7/19
Review Focallure  Makeup dan Focallure Brush

Seneng banget ketika kenal sama brand "Focallure" karena aku tidak bisa menggunakan makeup akhirnya, aku dapat belajar dengan alat makeup sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. 

Focallure

Focallure sendiri adalah produk milik Guangzhou Jizhi Trading Co.Ltd., perusahaan yang juga menyediakan produk (Original Equipment Manufacturing)/ODM (Original Design Manufacturing). Jadi mereka memproduksi berbagai produk kosmetik lalu diberi label merek oleh pemilik brand-nya sendiri.

1. Focallure 9-pan Eyeshadow Palette No.5


Review Focallure  Makeup dan Focallure Brush

Aku memilih no.5 karena warnanya serba oranges dan cocok untuk pemula. Ada 5 warna matte dan 4 warna shimmer yang cantik. Packaging-nya semi kaca dengan pengait magnetik. Sebenarnya udah hampir sempurna sih, cuman enggak ada kaca dan aplikator bikin customer maju mundur untuk beli.

review focallure makeup dan focallure brush

Aku beli ini di Shopee biar dapat free ongkir dong. Keterangan tentang produknya juga lengkap dan tertulis dengan sangat jelas. Tertulis juga 24M yang artinya eyeshadow ini batas pemakaiannya 2 tahun setelah kemasan dibuka.Buat kalian yang punya alergi terhadap suatu zat, bisa pikir-pikir buat purchase "Focallure".

review focallure makeup dan focallure brush

Aku swatch warna di baris pertama saja dan hasil pigmentasi-nya menurut aku bagus banget. Aku pikir ada warna hitam ternyata lebih ke dark taupe bisa buat eyeliner. 

Ingredients

Talc, Polyethylene Terephthalate, Caprylic/Capric Triglyceride, Zinc Stearate, PTFE, Ethylene/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Dehydroacetate, Phenoxyethanol, Sobric Acid, Acrylates Copolymer, Tin Oxide.CI 77019 (Mica), CI 77891 (Titanium Dioxide), CI 77491/77492/77499 (Iron Oxides), CI 77000 (Aluminum Powder), CI 75470 (Carmine), CI 77510 (Ferric Ferrocyanide), CI 77742 (Manganese Violet), CI 77163 (Bismuth Oxychloride). Detail: Net Weight:9g/0.31OZ Weight:100gCase Size:8cm8cm1.5cmhealth Licence: GD.FDA29-XK-3276 Produce Licence: XK16-108 8553Executive Standard: QB/T1976-2004 Caution:1.

Price : 119.000 

2. focallure Trio blush, highlight, contour

review focallure makeup dan focallure brush

Produk kedua yang aku pilih "Focallure Face" karena emang lagi belajar meniruskan pipi haha. Sebelumnya aku juga sudah memiliki highlight dan contour stick dari produk lokal. Menurutku untuk tahap pemula lebih mudah menggunakan yang powder.

Ketiga produk ini memiliki peforma yang cukup bagus. Mulai dari contour yang mudah dibaurkan, blush dengan warna lembut yang membuat pipi seperti memiliki rona manis, dan yang juga nggak kalah bagus adalah highlighter cukup blinding! Ketiga produk ini juga memiliki tekstur yang smooth saat diaplikasikan. Selain praktis, produk ini juga sangat ekonomis. Walaupun aku kurang puas dengan hasil contour-nya.

review focallure makeup dan focallure brush

Awalnya aku ingin membeli "Focallure Trio Blush Highlight & Contour New". Aku memiliki masalah karena harganya yang lebih mahal dan kemasan lebih memakan tempat. Jadilah aku membeli Focallure Face lama no.2 karena aku jatuh cinta dengan warna blush.

review focallure makeup dan focallure brush

Ingredients

This unique formula is oil, fragrance, and talc free and great for all skin types. Complete with a super-size mirror, this glamorous compact is perfect for an on-the-go Red Carpet glow!Features:3 colors in a palette, one shimmer color for highlighting, one matte Bronzing Powder for Bronze cheeks.Oil control ingredientUltra-fine powder creating a natural no show makeup finishDetails:Net:8.4gBrand new with retail packageIngredients:Mica, Talc, Ethylhexyl Palmitate, Nylon-12, Zinc Stearate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Sodium Dehydroacetate, Phenoxyethanol, Sorbic Acid. May Contain: Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Bismuth Oxychloride (CI 77163), Manganese Violet (CI 77742).Quality Safe GuaranteeHealth Licenece: GD.FDA29-XK-3276Produce Licence: XK16-108 8553Executive Standard: QB/T1976-2004.


Price : 98.000


3. focallure brush 

review focallure makeup dan focallure brush

Karena eyeshadow palette tidak memiliki brush aku membeli "Focallure Brush" yang isinya 6 pcs.  Brush sendiri terbuat dari MAN-MADE FIBRE dan menurutku nyaman digunakan. Bulunya halus dan gagangnya kokoh. Aku membeli di Shopee dengan harga Rp 49.999. Jangka waktu pemakaian selama 3 tahun setelah dibuka dari kemasan.

review focallure makeup dan focallure brush

Kesel! untuk Bevel Brush aku gunain langsung brodol! Entah kenapa bisa terjadi padahal produk baru. Seharusnya aku memiliki brush baru 6 pcs. 

Price : 285.000 / set

review focallure makeup dan focallure brush


Sekian aku mengulas brand ini. Dulu awal mengenal makeup dan memilih produk yang pigmented dengan harga murah pilihanku jatuh ke brand Focallure. Kalian gimana?

40 comments on "Review Focallure Makeup dan Focallure Brush"
  1. Sayang brush nya ngga bagus ya, tapi aku paling suka contour n blush palettenya

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba 2 produk focallure itu dan emang bagus, tapi itu brushnya kenapa ya bisa kaya gitu? Padahal design brushnya udah bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tau kak, aku pakai langsung pada rontok bulunya. Kaya kurabg nempel digagangnya..

      Delete
  3. aduh sedih lihat brushnya :(
    sayang banget tuh kalo belum diapa-apain udah rusak :(

    ReplyDelete
  4. aku kaget lihat brushnya kok bisa begitu? aku focallure kurang suka sih, udha beli 2 palettenya tapi so-so aja, yang bagus malah yg highlighter and blush on palettenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lem buat nempelin bulunya kering (mungkin) wkwkwk

      Delete
  5. aku slalu penasaran liat brushnya focallure apalagi liat powder brush yg fluffy gitu, tapi liat ulasan salah satu produknya brudul, jd agak males ya hmm

    ReplyDelete
  6. Wah sayang banget brushnya kurang bagus pshl klo dilihat menggofa banget itu tp ternyata bulunya rontokan walopun cuma 1 ttp sayang yah

    ReplyDelete
  7. Aku punya banyak produk focallure, tapi emang aku kurang tertarik sama brushnyaaa ternyata emang kurang bagus ya beb

    ReplyDelete
  8. Eyeshadow pallete nya emang bagus banget ya, aku liat dari tutorial nya beauty vlogger, hasilnya pigmented banget walau harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  9. aku suka deh focallure. buat belajar makeup tuh sudah cukup dengan produk-produknya yang murah.

    ReplyDelete
  10. Wadu sayang banget brushnya brodol begitu. Mana harganya termasuk lumayan juga 😓

    ReplyDelete
  11. Eyeshadownya warnanya cantik dan aman. Pasti rata2 orang suka.. itu juga yang trio. Tapi itu brushnya.. kasian sekali.

    ReplyDelete
  12. aku belum pernah nyobain foccalure loh mbak heeh. Makasih ya udah share

    ReplyDelete
  13. Aku pernah coba nih blush on nya cakep emg hehe

    ReplyDelete
  14. yaaah sayang banget:( padahal tadinya aku pengen bgt beli brushnya hehe makasih kak infonya

    ReplyDelete
  15. Wah eye shadow dan eye brushnya bagus ya, cuma sayang aku hanya bedak dan lipen aja sehari-hari, sesekali paling blush on heuheu..

    ReplyDelete
  16. Mbaak, bilangnya masih pemula tapi make up-nya sudah keren begitu. Alat make up-nya membantu banget ya? 💕

    ReplyDelete
  17. Eyeshadownya bagus warna2nya, kalem dan lembut. Tp jujur baru denger sih merk make up ini

    ReplyDelete
  18. Aku ngeliatnya sih warnanya unik banget... tapi kesannya masih natural..sukaaakk

    ReplyDelete
  19. Kemasannya unik ya kak,, warnanya jugs bagus2 go terlalu menor ke natural ya walaupun brushny Bikin hang,,, tapi happy make-upny cocok

    ReplyDelete
  20. Gemeshhh banget sih Kak
    Dirimu makin unyuuu pake produk ini yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  21. Suka heran sama produk2 yg kok bisa dijual ke pasaran dengan kualitas ga babget, huhu.. itu ga lewatin quality control apa ya?

    ReplyDelete
  22. iya nyebelinnya ini eyeshadow nggak ada brushnya

    ReplyDelete
  23. Kok aku gak percaya kalau dirimu gak bisa make up yaaaa hahaha
    Itu bagus banget gtu aplikasinya di foto terakhir :D
    Bagus2 mbak warna eyeshadownya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu belum rapih mba, baru juga belajar akunya wkwk

      Delete
  24. Aku malah belum pernah menggunakan produk dari focallure ini jadi pengen juga nyobain nya

    ReplyDelete
  25. kapan gitu ya aku punya barang-barang bagus kayak gini, aku tuh soalnya belum terbiasa makenya mbak padahal kalau lihat orang pengen lha

    ReplyDelete
  26. Wah, cakep nih kayanya yaa. . Belum pernah beli foccalure 🙈🙈🙈

    ReplyDelete
  27. Pengen tuh belajar bikin shading. Produk ini cocok buat pemula kayak aku.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature