Top Social

Paxel Kini Hadir di Solo

11/30/18
photo by : Paxel

Kehadiran Paxel di Kota Solo menjadi kebahagiaan tersendiri pasalnya, saya tidak perlu repot untuk mengantarkan paket ke loker namun, paket saya yang akan diambil oleh Hero (sebutan kurir Paxel). Sudah pernah dengar tentang PaxelPaxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos kirim flat (berdasarkan volume bukan jarak). Paxel didirikan oleh Bryant Christanto (CEO) dan Zaldy Ilham Masita (Co-Founder). Dengan layanan same day delivery impian saya agar dapat mencicipi Talas Bogor tanpa harus pergi ke Bogor, TERWUJUD! 

“Paxel itu ingin menjadi bagian dari hidup masyarakat, bahwa logistik itu seharusnya tidak mahal. Tak hanya fokus ke bisnis saja, kami juga peduli dengan unsur sosial.- terang Head of Marketing Paxel Alexander Zulkarnain

Paxel tidak hanya membidik konsumen dari kalangan individu, tapi juga kalangan UKM dan layanan marketplace. Alex mengklaim perusahaan telah melayani hampir 10 ribu pemesanan dengan sekitar 15 ribu pengguna sejak pertama kali resmi diumumkan pada Februari 2018.




Hal lain yang saya suka dari Paxel karena Paket yang dikirim oleh Paxel akan diterima pada hari yang sama dengan jangka waktu maksimal 8 jam. Jika lebih dari 8 jam maka ongkos akan dikembalikan kepada customer. Paxel juga menawarkan sistem waktu yang fleksibel dimana kita bisa janjian dengan Hero mengenai penerimaan paket. Asyik kan... 


Cara menggunakan Paxel :


1. Download aplikasi Paxel di play store atau app store. Maukkan kode refferal : STAFANACHARIS untuk mendapatkan saldo awal Rp 100.000 gratis.

2. Untuk mengirim pilih create shipment, isikan pickup location dan destination location dengan alamat yang sesuai dan benar.

3.  Isikan data jenis barang yang akan dikirim. Ada beberapa pilihan yaitu small, medium dan large.

4. Masukan data lengkap pengim dan penerima.


5. Teliti kembali data dan barang siap dijemput oleh Hero.


Paxel memiliki empat jenis model bisnis: Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Nanti akan ada mitra kurir terdedikasi yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Berikutnya akan ada mitra dedicated lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan. Dengan konsep seperti ini, mitra dedicated jadi kekuatan yang diunggulkan Paxel karena mereka adalah orang-orang yang fasih dengan kondisi di lingkungan tersebut sehingga durasi pengiriman akan jauh lebih cepat. Customer dapat mengecek secara real time posisi paket mereka setelah diterima tangan mitra kurir sampai diterima penerima paket. Mereka juga dapat mengatur jam pemesanan, bahkan sampai lima hari ke depan, atau reschedule. Ada fitur screenshot untuk setiap order yang bisa dibagikan ke penerima paket. Setiap pengiriman akan terlindungi dengan jaminan asuransi hingga Rp 10.000.000.




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature