Top Social

Wajah Bebas Jerawat Menggunakan Rangkaian ERHA Acne Care Lab

11/4/19

Hai,hai.. Siapa diantara kalian masih mengalami pertarungan sengit dengan yang namanya, jerawat!

Jerawat adalah masalah kulit yang disebabkan karena produksi minyak (sebum) yang berlebihan. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pori-pori pada kulit. Peradangan dapat memicu benjolan pada kulit dan terkadang sampai berisi nanah loh, dear.

Masalah jerawat emang nggak ada habisnya yah, apalagi selain dapat memicu benjolan yang dapat membuat kita tidak percaya diri, rasa sakit yang dihasilkan juga sangat mengganggu. Karena rasa kurang nyaman inilah kadang tangan kita jadi gatel buat pencetin dan bikin jerawat makin parah, no!

Solusinya, kamu bisa menggunakan produk skincare khusus untuk wajah berjerawat. Tentu saja, produk yang aku rekomen buat kalian adalah produk yang sudah aku pakai minimal selama satu minggu. Apa yang aku alamin dengan produk ini belum tentu kamu akan mengalami hal yang sama. Karena setiap orang memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda. Kalau aku sih, memiliki jenis kulit kombinasi sensitif cenderung kering, dear. Wajah aku rentan berjerawat , komedo hitam numpuk di hidung, dan kulit di sekitar pipi sering mengelupas.

Produk lokal yang bisa dicoba untuk kalian yang memiliki masalah jerawat yaitu, Sabun cuci muka (ERHA Acne Care lab ACSBP) dan obat totol jerawat (ERHA Acne Care Lab Acne Spot Gel).


About ERHA


Sebuah klinik di Jakarta yang berdiri sejak 28 September 1999, ERHA hadir membawa warna baru dalam dunia kesehatan kulit di Indonesia. ERHA didukung penuh oleh dermatologis.

1. ERHA Acne Care Lab ACSBP




ERHA mengklaim, Sabun pembersih wajah untuk kulit berjerawat dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat. Terdapat butiran scrub bulat sempurna di dalamnya yang berfungsi membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori.


ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) mengandung salicylic Acid 2% yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah dilengkapi dengan sulphur 2.5% sebagai anti acne sehingga menjadikan wajah bersih dan terasa segar.


Teksturnya sendiri sedikit cair berwarna hijau muda dan memiliki butiran scrub berwarna hijau tua. Butirannya sendiri kecil sebenarnya namun, di kulitku yang tergolong sensitif srub seperti ini cukup terasa kasar jika digosokan ke kulit wajah. Wanginya sendiri seperti sulphur tapi, tidak mengganggu. Coba lihat foto di atas dan di bawah. Aku menuangkan isi produk lumayan banyak namun hasil busanya cendeung sedikit.


Yang aku suka dari ERHA ACSBP ini satu-satunya cleanser yang memiliki scrub tapi tidak membuat kulitku kering dan ketarik. Cukup nyaman ketika ku gunakan setiap hari. Hanya saja, aku memiliki  beberapa bekas jerawat, jerawat aktif, dan bibit jerawat. Padahal aku sudah menggosok secara pelan karena memang semua yang berhubungan dengan jerawat letaknya saling berdekatan jadi, tetap ku gosok. Di kemasan ERHA ACSBP sudah ada peringatan sih, buat hindari penggosokan pada daerah dengan jerawat aktif. Tapi aku masih ngeyel, jerawat aktifnya langsung membesar dan bibit jerawat berubah menjadi jerawat aktif. Bekas jerawatnya sih, enggak kenapa-napa. Jadi, buat kalian yang memiliki jerawat aktif mending hindari saja ya, jangan gosok di bagian yang ada jerawatnya.



Meskipun ERHA ACSBP mengandung sulphur tidak membuat efek panas kok ketika digunakan, biasanya skincare yang pernah ku coba dan mengandung sulphur akan memberikan efek panas dan kurang nyaman. Untungnya ERHA ACSBP nggak, jadi aku mau lanjutin pemakaian sampai tube habis.

Cara pemakaian :

  • Tuang produk di telapak tangan
  • Usapkan secara lembut dengan gerakan tangan memutar ke arah atas
  • Bilas wajah dengan bersih dan keringkan
  • Dapat digunakan untuk Pria dan Wanita

Update 11 Nov 2020

Ternyata butiran scrubnya tidak cocok buat kulitku yang sedang berjerawat. Menggunakan ini di wajahku hasilnya tambah jerawatan, tidak sesuai klaimnya yang katanya aman untuk kulit berjerawat maupun sensitif.



Rank ?
4/ 5

Harga : Rp89.000,00/60gr


Baca juga : Cara Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

2. ERHA Acne Care Lab Acne Spot Gel




ERHA mengklaim, Obat jerawat dari ERHA ini terbukti secara klinis menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga. Diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif.

Kandungan ERHA,

➢ 2,5% Sulfur + 2% Asam Salisilat, yang berfungsi : Efektif sebagai antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat.

➢ Hidrogen peroksida, yang berfungsi : Sebagai membunuh bakteri penyebab jerawat

➢ Zinc Gluconate, yang berfungsi : Membantu mengurangi produksi sebum

➢ Dipotassium glycyrrhizinate, yang berfungsi : Membantu mengurangi peradangan pada jerawat


ERHA Spot gel memiliki tekstur gel yang tidak memiliki wangi sama sekali. Teksturnya yang gel tidak membuat produk ini mudah menyerap dan sedikit lengket. Ada yang berbeda dengan ERHA Spot Gel, produk ini bukan gel bening melainkan gel yang mempunyai butiran halus yang berwarna putih.


Pemakaian satu minggu menggunakan ERHA Spot gel untuk jerawat yang aktif butuh waktu 1-3hari jerawat akan kering. Bruntusan bagian pipi sebelah kiri juga mulai terasa halus padahal sebelumnya, teksturnya sangat kasar. Tapi, untuk bekas jerawatku yang lumayan dalam dengan waktu satu minggu tidak ada perubahan sama sekali.



Cara pemakaian :

  • Gunakan pada bagian jerawat dan sekitarnya
  • Biarkan Mengering


Harga : Rp55.000,00/10gr

 

Update 11 Nov 2020

Bagus buat ngempesin jerawat tergolong cepat menurutku. Tapi sayangnya meninggalkan bekasnya. Jadi selesai satu masalah tumbuh masalah lain. Aku tidak pakai sampai habis.

 


Kamu juga bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa resep dokter di seluruh gerai/toko Erha: Erha Derma Centre, Erha Clinic, Erha Skin maupun Erha Apothecary yang ada di mall-mall ataupun bisa juga secara online.
24 comments on "Wajah Bebas Jerawat Menggunakan Rangkaian ERHA Acne Care Lab"
  1. Aku jerawatan kalau pas menjelang menstruasi atau biasanya karena kelamaan diluar ruang, keringetan dan puanas dijamin ini malem pasti muncul deh. Tapi pengen deh nyobain si Agne Spot Gelnya Erha.

    ReplyDelete
  2. kayaknya aku perlu beli ERHA Spot gel nih, soalnya aku tiap mau dapet selalu muncul jerawat :( gengges banget jadinya

    ReplyDelete
  3. Aku masih jerawatan kalau mau haid. Padahal umur dah mau kepala 4. Jadi ya tetap harus sedia produk seperti ini

    ReplyDelete
  4. Walau pun dibandingkan obat jerawat di pasaran. Harga lumayan menguras kantong.

    Tapi alhamdullilah cepat ya cuma tiga Hari pakai ERHA Acne Care Lab Acne Spot Gel, jerawat kempes

    ReplyDelete
  5. Aku udah coba ini dan nggak ngaruh terlalu banyak buat jerawatku :(

    ReplyDelete
  6. Jerawat ituuu selalu bikin gemaassh.
    Pengin banget sama scrub nya Erha.
    Pas pemakaian, gak perlu ditambah air kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini facial foam tapi ada scrub ya, kalo aku ngga usah pake air

      Delete
  7. ERHA memang kece banget ya produknya. Saya juga pakai produk ERHa. Hasilnya suka banget

    ReplyDelete
  8. Temanku tuh mba sering jerawatan. Kayaknya aku harus rekomendasikan produk ini ke dia deh mba. makasih yaa :)

    ReplyDelete
  9. waaaa aku belum nyobain nih kalo yang ini, pas banget deh ini aku juga punya banyak bekas jerawat, jadi pengen juga deh nyobain ini nih, beli ah hihi

    ReplyDelete
  10. ERHA ini memang jaminan kualitas ya? Sayangnya wajahku nggak berjerawat, tapi pengen coba produk Erha yang lain :)

    TFS <3

    ReplyDelete
  11. Erha memang solusi banget untuk muka yang berjerawat. Erha bagus banget emang sih ya mba

    ReplyDelete
  12. Aku masih banget nih mengalami pertarungan sengit dengan jerawat. Liat ingredients ini kok mantul banget ya buat jerawat, salicylic acid + sulfur.

    ReplyDelete
  13. Aku juga baru akan nyobain series produk anti acne dari erha ini, mudah2an cocok dia aku juga

    ReplyDelete
  14. aku paaijuga produk dua ini mba, emang beneran ngebantu banget paling ngga jerawat jadi jarang muncul tapi harus diimbangi sama gaya bermakeup yang gak boleh keseringan gitu.

    ReplyDelete
  15. Aku juga pake produk erha tapi yang sunscreen sama serum vitamin c nya belum nyoba nih yang spot gel

    ReplyDelete
  16. Banyak yang cocok ya mba make Erha sepertinya
    Karena kualitasnya sudsh teruji. Jadi pengen beraloh mencoba juga

    ReplyDelete
  17. Sejauh ini saya jarang jerawatan parah sih, tapi terima aksih reviewnya ya siapa tahu bisa kurekomendaskan ke sepupu yang sering jerawatan dengan produk Erha ini.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature