Top Social

Foundation Ringan Untuk Muka Berjerawat

1/30/21

 

Memiliki wajah berjerawat memang sering membuat kaum hawa tidak percaya diri. Selain rasa sakit yang ditimbulkan jerawat itu sendiri, perkataan orang lain yang menyakitkan tentang jerawat juga menjadi masalah. Alih-alih menutup jerawat dengan makeup tapi ternyata malah memperburuk kondisi kulit wajah. Memilih alas bedak juga perlu diperhatikan girls! Kulit berjerawat membutuhkan perhatian extra.

 

Apa Itu Jerawat?

Kondisi dimana kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih yang mengakibatkan pori-pori tersumbat. Folikel yang tersumbat menjadi penyebab timbulnya komedo hitam, komedo putih, dan yang lebih parah munculnya jerawat.

 

Tips Memilih Foundation Untuk Muka Berjerawat

 

1. Pilihlah Alas Bedak yang Memiliki Formula Ringan

 



Wajah berjerawat termasuk tipe jenis kulit yang sensitif. Jangan lupa kesehatan kulit lebih utama dari pada tampilannya. Kamu bisa memilih foundation yang punya tekstur liquid untuk kulit berjerawat. Tekstur cair lebih aman karena memiliki formula ringan ketika diaplikasikan ke kulit wajah. Foundation dengan formula berat akan membuat pori-pori tersumbat dan memperparah jerawatmu loh!


2. Gunakan Serum atau Pelembab Sesuai Jenis Kulit

 


 

Sebelum menggunakan riasan wajah kamu perlu mengaplikasikan serum atau pelembab agar kulit siap menerima alas bedak di atasnya. Kondisi kulit yang kering ditumpuk foundation akan membuat tampilan akhir riasanmu pecah dan tidak halus.


3. Gunakan Alas Bedak Lebih Terang dari Kulit Asli

 


 

Biasanya foundation akan mengalami oksidasi setelah beberapa jam begitu terkena panas dari panasnya sinar matahari maupun panas dari suhu tubuh. Jadi, agar makeup tetap awet dan bagus sampai acara selesai pilihlah foundation dengan shade satu tingkat lebih terang dari warna asli kulitmu.  

 

Salah satu merk terkenal yang menghadirkan produk foundation yang murah dan ringan namanya Pixy Stay Last Serum Foundation. Unik ya, alas bedak dan serum jadi satu. jatuhnya lebih hemat karena nggak perlu beli makeup dan skincare secara terpisah.

 

Foundation Ringan Untuk Wajah Berjerawat

 

Review Pixy Stay Last Serum Foundation

 

Ingredients 


 

with 4 Beauty Benefits :

  • Whitening : Formula 2 Way Whitening membuat kulit tampak cerah
  • Protecting : SPF 50 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
  • Moisturizing : Mengandung argan oil yang menjaga kelembapan kulit
  • Beautifying : Stay last micro powder untuk membantu makeup tahan lama   

Packaging and Texture

 

 

 

Pixy Stay Last Serum Foundation memiliki kemasan botol kaca bening yang sleek dengan aplikator pipet. Aplikator seperti ini lebih mudah di tuangkan ke tangan. Cara pakenya dikocok dulu agar tercampur, tap-tap menggunakan foundation brush, beauty blender, atau tangan juga bisa. Aku lebih suka pake spons / beauty blender karena hasilnya lebih flawless. Jangan lupa basahi dulu beauty blender dengan air sampai bentuknya mengembang. Produk ini isinya 17ml dengan 5 pilihan shade yang cocok untuk kulit Indonesia.

 

Pixy Stay Last Serum Foundation memiliki tekstur sangat cair. Sebelumnya aku kira hasil coveragenya bakal ringan tapi ternyata hasilnya medium to full coverage dengan matte finish. Produk ini punya wangi yang lembut. Beberapa menit setelah diaplikasikan ke wajah wanginya hilang kok.
 

Baca juga

 

Shade and Swatch


01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan, 05 Rich Tan

Aku sendiri memilih nomor 02 yang lebih terang satu tingkat dari kulit asli. Warna cenderung kuning menjadi pilihan yang tepat untuk aku yang punya masalah kulit kusam. Kulit wajahku jadi lebih cerah tapi tidak terlalu putih.

Performance

 
 
Before - Kondisi kulitku lagi nggak sehat sebenarnya, jadi ini kondisi kulit terparah seumur hidup. Kulit kering banget, purging di dahi yang gede-gede, dan bruntusan di pipi. Sebelum pake foundation wajib hukumnya pake pelembab ya buat yang punya kulit kering. Biar alas bedak bisa nempel dan nggak geser. Foto di atas aku juga pake lip balm  di bibir.
 
1 layers - Aku pakai 1 tetes Pixy Stay Last Serum Foundation hasilnya ringan banget dan jerawat di dahi masih kelihatan teksturnya. Biasanya aku pakai 1 layers sudah bagus tapi karena kondisi kulit yang super kering aku butuh coverage lebih.
 
2 layers - 2 tetes lagi buat wajahku dan hasilnya full coverage, sempurna! Total aku pake 3 tetes di wajah dan enggak berat dong. Ini beneran ringan seperti penggunaan satu layers merk lain. Gampang diblend juga, jadi buat kamu yang pemula wajib coba. Enggak  patchy maupun crack bahkan di kulitku yang lagi nggak sehat ini. Aku yakin sih kalau kondisi kulitku bagus pasti hasilnya lebih sempurna lagi.
 

 
Setelah aku sempurnakan pake concealer di area acne & dark spots dan set dengan bedak tabur hasilnya tetap akan transfer sedikit di masker. Aku pake selama 5 jam makeup tetep stay bahkan setelah berwudhu. Untuk harga 60 ribu udah melebihi ekspetasiku. Terus penggunaan foundation enggak perlu banyak jadi isi 17ml bakalan awet. Kamu bisa coba Pixy Stay Last Serum Foundation for all skin type, karena mengandung argan oil hasil makeup enggak bikin kulit kering.

Ada yang udah pernah pake Pixy Stay Last Serum Foundation? share yuk di kolom komentar :)


Bersihkan Makeup Agar Jerawat Tidak Muncul


Di zaman sekarang makeup menjadi kebutuhan pokok ya, selain membuat kita tampil lebih cantik dan percaya diri makeup juga membuat masalah baru di kulit wajah jika tidak dibersihkan dengan benar.
 

Review Pixy Pore Cleanse Micellar Water Foam



Pixy Pore Cleanse Micellar Foam punya kemasan unik terbuat dari plastik yang memiliki aplikator soft cleansing brush. Sabun wajah dengan waterbased formula yang memiliki micro micellar foam yang dapat membersihkan minyak berlebih sampai ke pori-pori. Kandungan AHA+BHA Complex membantu mengangkat sel kulit mati, pori-pori bersih kulit bebas komedo, dan jerawat.
 

How to Use

 
 

 
 
  • Tekan perlahan pompa untuk mengeluarkan busa
  • Gosokkan brush ke seluruh wajah secara melingkar
  • Cuci brush dengan air setelah digunakan
 

 Performance



Aku suka sama inovasi Pixy yang satu ini, sabun cuci muka dengan aplikator brush yang praktis. Sabun cuci muka yang menghasilkan foam cocok banget dengan aplikatornya. Kita nggak perlu menekan terlalu keras saat membersihkan wajah. Silicon brush nya juga lentur dan nggak bikin sakit ketika gosok ke wajah. Ada wanginya soft karena produk ini mengandung fragrance tapi, tidak ada tambahan alkohol ya. Buat yang enggak sensitif terhadap wewangian bisa mencoba produk ini karena harganya cuma 40 ribuan kalau diskon jadi 20 ribuan.
 
 

 
Busanya lembut dan setelah pemakaian wajah jadi lembab, yipie! Komedo juga berkurang banyak apalagi sekitar hidung dan garis bibir terasa lebih halus. Pixy Pore Cleanse Micellar Foam Bisa digunakan setiap hari tapi dengan syarat kulitmu tidak sensitif ya. Jangan digosok di wajah yang sedang berjerawat.
 
 
Perhatikan kebersihan brush dan sebaiknya jangan digunakan selain kamu agar kebersihan terjaga. Jangan lupa tutup aplikator dengan penutup yang sudah tersedia.



PIXY Official Website
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature