Top Social

Makan Dimsum Enak dan Termurah di Solo

4/30/21

 

https://www.stafana.com/2021/04/review-dimsum-ins-solo.html

Tahun 2019 adalah tahun terakhir aku menulis tentang makanan di blog ini. Apalagi semenjak hadirnya covid 19 aku memilih untuk stay di rumah aja sesuai protokol kesehatan. Sekitar 2 bulan yang lalu ada sebuah tempat makan dimsum yang jaraknya 550m dari rumah. Akhirnya aku tidak perlu mengeluarkan motor untuk sekedar menikmati senja.


Cabang Kedua Dimsum Ins Solo


Aku baru tahu Dimsum Ins Solo sudah ada terlebih dahulu di Manahan. Cabang kedua berada di sebelah BLK yang terletak di Jl. Bhayangkara. Konsep bangunan Dimsum Ins Manahan dan Bhayangkara masih sama dengan mengusung tema minimalist.

 

https://www.stafana.com/2021/04/review-dimsum-ins-solo.html

 

Bentuk bangunan geometris dan tanpa dekorasi yang berlebihan memberikan kesan modern, bersih, dan nyaman. Dimsum Ins Solo sangat nyaman untuk keluarga jika ingin menikmati dimsum yang enak. Kamu bisa memilih indoor ( ruangan ber-AC) dan outdoor ( menggunakan AC alam).


Hari ini aku bersama teman Blogger Solo memilih tempat duduk di luar. Angin sepoi-sepoi membuat perbincangan kami terasa lama. Kami sudah memesan makanan berat dan aneka dimsum yang enak. Dimsum Ins Solo menjadi tempat yang tepat jka kamu punya agenda buka bersama dengan orang tersayang.

 

Menu Dimsum Ins Solo


https://www.stafana.com/2021/04/review-dimsum-ins-solo.html
Menu Dimsum Ins Solo Cabang kedua


Ada banyak jenis dimsum yang disajikan dengan harga cukup terjangkau di Dimsum Ins Solo. Mulai harga 10k-25k sudah bisa makan dimsum enak tanpa perlu merogoh terlalu dalam isi dompetmu. Sekedar informasi tambahan ada menu yang tidak bisa kamu dapatkan di Dimsum Ins Solo Manahan (pusat) seperti, spicy eggplant.

 

Review Menu Dimsum Ins


https://www.stafana.com/2021/04/review-dimsum-ins-solo.html
  1. Spicy Eggplant
  2. Bakpao Salted Egg
  3. Cakwe Udang
  4. Siomay
  5. Kaki Ayam

 

  • Spicy Eggplant, terong ungu kukus yang disiram saus pedas. Kata temanku rasanya kaya oseng-oseng(?) tapi aku suka ini.
  • Bakpao Salted Egg, bakpao yang isinya lumer jadi harus pelan-pelan makannya kalau tidak isinya muncrat. Rasanya manis meskipun namanya "salted egg".
  • Cakwe Udang, Cakwe yang isinya udang ini beneran enak dan diberi saus yang rasanya gurih.
  •  Siomay, favoritku dimsum di sini. Siomay isi 3 cocoknya buat satu orang karna ukurannya mungil. Tapi beneran enak jadi tidak rela bagi-bagi. Dagingnya berasa dan tidak bau amis.
  • Kaki Ayam, Menu paling laris di meja karena katanya orang jawa paling doyan ceker ayam. Rasanya pedas manis bahkan, anak usia 4 tahun doyan juga makan ini. 

 

https://www.stafana.com/2021/04/review-dimsum-ins-solo.html
Bubur ayam dengan topping telur
 

Bubur  yang dibakar dan ditambah topping ayam dan telur setengah matang. Tekturnya tidak terlalu lembek dan juga keras. Rasa bubur ayam paling enak yang pernah aku coba. Kalau mau tambah kecap atau sambal sudah disediakan di meja. Tambah topping pangsit bikin bubur ini makin lengkap rasanya. Tim bubur tidak diaduk acungkan jari hehe.


Menu yang tidak ada di gambar :

  • Gaozi, seperti pangsit basah isi ayam cincang dengan saus kecap asin pedas. Buat yang suka pedas pasti suka karena menurutku ini menu paling pedas yang kami pesan.
  • Cumi Rambutan, Biasanya aku makan isi udang tapi kalau Dimsum Ins isiannya cumi. Kriuk kriuk ketika makan tepung yang dibikin seperti rambutan. Sayang cuminya amis. Makan satu cukup buatku.
  • Lumpia Saos Tiram, Ini juga enak kok! isinya udang. Terus rasa lumpianya kaya telur gulung. Rasanya tidak pedas. Cocok buat yang tidak suka makanan pedas dan anak-anak.

 

Tempat Makan Katsu Di Jogja

 

Dimsum Ins Solo buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 23.00 WIB. Karena bukanya pukul 07:00 paling enak ke sini setelah jalan-jalan pagi dilanjut sarapan buryam di Dimsum Inn. Pelayanannya juga cukup baik dan ramah. Letaknya strategis dan tempat parkir luas. Cocok kalau kamu mau mengajak keluarga besar untuk makan Dimsum Ins Solo.


Dimana tempat makan dimsum favoritmu?



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature