Top Social

Sate Ratu Jogja yang Memikat Selera

2/4/24
https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html



Pada tanggal 24 Agustus 2023, aku pergi liburan ke Jogjakarta untuk merayakan ulang tahunku bersama Mama. Aku memutuskan untuk merayakannya dengan menjelajahi kuliner kota tersebut. Aku sangat ingin mencicipi sate ratu yang sedang viral meskipun tempatnya agak jauh dari pusat kota. Aku memilih naik go-car dan Alhamdulillah sate ratu memenuhi ekspektasiku.


Sate ayam merah yang rasanya manis, asin, dan pedas. Untuk potongan ayamnya yang tebal dengan tekstur juicy. Tapi tidak cocok untuk yang tidak suka pedas atau yang berusia lanjut karena masih terasa pedas bagiku. Yah.. aku jadi tidak bisa makan terlalu banyak.

https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html


Aku juga merekomendasikan sate kulit untuk yang tidak suka pedas, rasanya enak dan kenyal, meskipun harga menu sate Rp30.000 per porsi, tergolong mahal untuk UMR Jogja tapi sebanding dengan rasanya. Aku juga menambahkan kuah polos kaldu ayam yang gurih seharga Rp6.000 per porsi.


Minuman kemasan di tempat tersebut agak mahal menurutku dengan rasa yang biasa aja. Hatiku masih ingin kembali untuk mencicipi menu lain di sate ratu. Beli masing-masing 3 porsi dan masih sisa aku bawa pulang deh.

Baca Juga : Bakso dengan Lelehan Keju Moza di Solo

Tempatnya agak jauh dari pusat kota, dan ketika aku sampai sana sekitar 1 jam setelah warungnya buka, tempatnya sudah penuh dan panas banget. Aku dapat tempat di outdoor, jadi makanannya kurang bisa dinikmati dengan nyaman karena tempatnya penuh sesak seperti yang terlihat di foto.


Selain itu, di Sate Ratu, pelayanan juga luar biasa. Para karyawan selalu ramah dan responsif, terutama saat melayani pelanggan yang agak sulit, seperti emak-emak. Mereka selalu sopan dan terstruktur dalam berbicara, mirip dengan karyawan di Bank BCA.

https://www.stafana.com/2024/02/sate-ratu-jogja-yang-memikat-selera.html


Saat ini, saya belum menemukan tempat lain dengan pelayanan sebaik ini. Jadi, dua tempat yang ingin aku kunjungi lagi adalah Bank BCA dan Sate Ratu. Mereka benar-benar memberikan pengalaman yang menyenangkan.


Untuk review yang ku tulis di sini, itu berdasarkan pengalaman pribadi. Jika kalian memiliki pengalaman yang berbeda, silakan saja. Aku tidak memaksakan pendapat kalian tentang apakah suka atau tidak. Bagiku, Sate Ratu tetap enak banget dan berencana untuk kembali ke sana suatu saat nanti.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature