Top Social

Cafe Jajanan Pasar di Solo

5/18/17

Ceritanya Bulan Maret kemarin saya ikut lomba hari miladnya PTPN radio. Terkait lombanya kita di haruskan membuat video/foto yang sudah di edit dan upload ke ig (instagram).Saya termasuk lamban dalam informasi dari PTPN radio dan Alhamdulillah menang juara  pertama setelah mengirimkan satu video. ciie...

                                           

apa aja sih hadiahnya? 

Saya berhak mendapat : 
vocher menginap Sunan Hotel Solo
Vocher Gulo Jowo senilai 50K
Batik Fahrezi
#note:
Vocher menginap saya berikan ke pasangan suami istri (Budi Pasadena-Sara Neyrhiza).
Vocher Gulo Jowo saya berikan kepada diri saya sendiri.
Batik Fahrezi untuk kakak ipar satu-satunya ukuran L (Budi Pasadena)

nah.. karna saya dapat bagian vocher"Gulo Jowo" saya akan membahas ini.

Selasa, 16 Mei 2017

Hari ini saya mengingatkan tentang vocher tersebut ke 100x, di karenakan mereka (Budi-Sara) super sibuk akhirnya, si mbak sara ini mengecek sorenya di rumah beliau sendiri setelah dia kelupaan menaruh di mana vocher 50K milik saya.
"Dek Shel, ternyata vocher berakhir besok.. kita makan hari ini gimana? habis magrib ak jemput ya mama di ajak mau gak?"Suara mbak nelpon tanpa basa-basi.
"Yaa...."Jawab saya singkat karna sedang sariawan malas ngomong. huhuhu

Adzan Magrib berkumandan saya lekas menunaikan kewajiban saya dan ganti baju. Mbak dan mas ini jemput saya dan mama sekitar jam : 18.30 WIB terlewat dari jam yang sudah di sepakati mereka sendiri. (late)

Kami memasuki cafe "Golo Jowo" Jl.museum 08(deretan kios pigura) untuk pertama sebagai pembeli saat malam itu.
                 


Saya memulai basa-basi kepada pelayan,"Mas,ini vochernya masih berlaku enggak?"
Pelayan itu menjawab,"Masih.. besok terakhir mbak."
"oh gitu mas.."Jawab saya.

                                           
Karna ga sempat memotret menu jadi saya capture dari ig "golojowo_solo".Sebenarnya saya sudah lama berkeinginan untuk pergi ke sini tetapi, apa daya saya malah dapat vochernya.. Alhamdulillah.

Apa saja yang kami pesan?

Panganan / makanan

2 Semar mendem 
2 Cabuk rambak 
1 Ketan juruh 
1 grontol keju

Ombe-Ombean / Minuman

1 Coklat jahe 
1 es tape ketan coklat
1 teh jahe
1 es coklat

Total : 85.000

 Baca juga : suka duka menjadi tante di usia muda

Penilaian

*Cabuk Rambak
                          
Enggak sempet foto semua menu karena perut keroncongan jadi saya ambil foto dari mbah google dan ketemulah foto dari JAKARTASERU.COM dan memang seperti itu cabuk rambak dimana ketupat di tambah bumbu kelapa yang di bakar dengan pendamping yaitu karak. Ini adalah makanan khas Solo di mana kamu hanya bisa jumpa di kota kami tercinta. Mama says rasanya kaya makan ketupat aja alias hambar rasanya. menurut ku makanan ini paling enak kamu jumpai di Pasar Kadipolo di lantai dua Jadi, saya gak begitu tertarik memesan ini karena bisa di tebak rasanya.

*Semar Mendem


Udah bertahun-tahun enggak makan ini karna mama jarang buat beli-in saya ughh. Semar mendem itu dari ketan putih di bungkus telur pakai kuah santan yang manis sebenarnya tapi di cafe ini enggak terlalu manis dan cocok untuk orang diabetes. hal yang unik di sini selain porsinya besar ada irisan nangka buat topping bikin harum aromanya. hem.... recomended menu satu ini.

*Ketan Juruh

Di menu-nya di beri nama ketan juruh. Setau saya Ketan juruh itu ketan putih di beri parutan kelapa dan di beri siraman gula jawa namun, di cafe ini ketannya juga di taburi bubuk kedelai di atasnya di mana orang solo menyebutnya ketan bubuk. Porsi untuk ketan ini lumayan besar jadi cukup untuk mengganjal perut dan kakak ipar says ketan ini sudah manis dan porsinya besar membuat eneg/muneg/mual di perut karena tertalu kekenyangan.


*Grontol Keju
Maaf ya, enggak ke foto lagi.. saya ambil dari mbah google (again). Grontol keju itu jagung rebus yang di taburi keju niatnya memesan ini untuk keponakan tapi akhirnya di bawa pulang aja karena kekenyangan haha untuk menu mama says jagungnya gak fresh alias jagung sisa kemarin yang di hangatkan lagi.Kenapa sih mama yang ngomentari? karna mama saya itu pintar masak dan masakannya selalu di bilang enak sama orang yang makan masakan beliau jadi, bagi kami anak-anaknya menilai makanan dari rasa masakan mama kami. :* luv u mom!

*Es tape ketan coklat

Ini minuman yang saya pesan dan foto minuman satu-satunya hehe. Awalnya saya mencari-cari di mana ketannya? dan saya baru sadar kalo tape ketan  itu satu nama tanpa koma wkowkowko asyiiik dapat wafer coklat untuk mempercantik gelas stainless-nya. namun rasanya? sangat kemanisan dan saya meminumnya setengah gelas, sayang banget... padahal enak loh coklatnya :( ternyata oh ternyata coklat jahe yang di pesan mama juga kemanisan :( 



~Sekian untuk review tempat hari ini.. next bakal saya tulis semua cafe yang pernah saya kunjungi~

Sukses buat Gulo Jowo karna saya mendukung banget adanya cafe seperti ini.
Next time saya bakal ke sini (again) dan semoga sudah lebih enak rasa dan porsinya untuk perut kita semua.yay!

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature