Top Social

Rubiena, Powder Foundation untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

2/3/20

Bagi kaum wanita, kulit wajah berminyak dan berjerawat memiliki dilema tersendiri untuk memilih produk kosmetik. Pemilihan alas bedak tentu tidak boleh asal-asalan. Wajah berminyak rentan memiliki jerawat jika sampai salah pilih produk kosmetik. Biasanya jenis alas bedak liquid atau cair mengandung oil yang cukup banyak dan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Sekarang ini jenis kulitku sudah berubah, dari kombinasi menjadi kering. Bagaimana cara mengetahuinya?

Ketika bangun tidur sebelum kamu cuci muka, coba deh lihat di kaca dan ambil tisu. Taruh tisu / kertas minyak yang dipotong kecil-kecil di wajah kamu di 5 titik seperti : dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dan dagu. 5 detik cukup buat kamu melihat tisu / kertas minyak menjadi basah. kering, atau malah ada bagian yang basah dan kering?

Jika tisu / kertas minyak menjadi basah berarti kulit kamu berminyak / Oily.
Jika tisu / kertas minyak tetap kering berarti kulit kamu kering / Dry.
Jika tisu menjadi basah di area T zone dan tetap kering di area selain itu berarti kulit kamu kombinasi / Combination.

Kamu sudah mengerti bukan..

Meskipun kulitku kering, aku tetap memiliki masalah jerawat ketika sebelum atau sesudah datang bulan. Liquid Foundation memiliki tekstur cair dan berat ketika diaplikasikan jadi, aku akan beralih ke Powder Foundation untuk sementara waktu.

Rubiena Powder Foundation



Salah satu brand makeup & skincare lokal yang sudah ada nomor BPOM dan juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Kali ini pertama kalinya aku mencoba produk dari Rubiena karena tertarik dengan Powder Foundation nya.

Ingredients


Key ingredient: Chamomile dan Tea Tree Oil , SPF 15.

Formula non-comedogenic dan kandungan chamomile yang berfungsi untuk melembabkan wajah, tea tree extract bekerja sebagai antibacterial dan antioksidant. SPF 15 dalam produk kosmetik juga menjadi nilai plus walaupun, kamu tetap wajib memakai sunscreen secara terpisah. Dengan kandungan seperti di atas membuat Rubiena Powder Foundation tidak membuat hasil akhir cakey

Baca juga : Wardah Exclusive Series New Formula

Texture and Shade



Produk ini memiliki tekstur yang padat dengan partikel powder yang halus dan terasa ringan di kulit. Rubiena memiliki 3 shade warna yang cocok untuk kulit Indonesia.

Shade 01: Light Beige untuk fair-light skintone dengan pink undertone.
Shade 02: Neutral Yellow untuk medium light skin tone dengan yellow undertone.
Shade 03: Light Brown untuk medium dark skintone dengan warm undertone.

Packaging



Kemasannya terbuat dari plastik jadi ringan. Warna keseluruhan hitam polos. Informasi di kemasan Rubiena Powder Foundation cuma shade dan netto 13g selain itu, informasi lengkapnya ada di box.


Tenang saja, ada puff putih buat nempelin isi produk ke wajah kamu. Aku sendiri lebih suka menggunakan brush tapi, kalau kamu ingin hasil full coverage gunakan puff sebagai aplikator.
Kalau lagi jerawatan parah lebih nyaman pake brush, karena hasilnya lebih natural.

Performance



1. Wajah berminyak setelah menggunakan morning skincare routine. Wajah masih terlihat kusam dengan bekas purging di bagian dahi.
2. Wajah sebelah kanan aku aplikasikan Rubiena Powder Foundation 01 Light menggunakan brush. Wajah terlihat lebih cerah dan tidak berminyak. Bagian dahi juga mulai tersamarkan bekas purging nya.
3. Keseluruhan sudah menggunakan Rubiena Powder Foundation 01 Light hasil akhir matte finish. Tekstur bedak ini light dan tidak lengket di kulit, serta memiliki medium-coverage yang menutupi flaw pada wajah secara natural.

Full Makeup menggunakan Rubiena Powder Foundation sebagai alas bedak. Rubiena Beauty bersertifikasi halal. Makeup ini tahan 5 jam di dalam ruangan yang panas. Jangan lupa semprotkan setting spray agar makeup lebih tahan lama.

Price : Rp90.000,00 / 13g



4 comments on "Rubiena, Powder Foundation untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat"
  1. Sy baru tau ada produk ini mbak.. Sy sebetulnya paling ga suka pk fondation cair.. Terasa berat di wjh saya walopun makenya tipis" aja.. Dan hrs rajin bersihin sesudahnya krn kalo ga jadi jerawatan...thks sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngga suka pake yang cair, bisa coba pake powder foundation mba :)

      Delete
  2. jadi gak perlu pakai foundation lagi ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature