Top Social

Skincare Lokal untuk Semua Jenis Kulit dari Pratista

5/14/19

Hola! Aku berkesempatan mengulas produk skincare lokal lagi....!! Kali ini aku pakai rangkaian Pratista untuk semua jenis kulit. Gak pernah bosen bilang kulitku tipe dry-sensitif ya gaeees! First Impression Pratista Skincare.

1.  Brightening Facial Wash


For normal to dry skin type, sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA. AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah.

Teksturnya gel berwarna bening transparan dan menghasilkan foam yang tidak terlalu banyak. Tidak mengandung parfume, cocok yang memiliki kulit kentang sepertiku. 

Menggunakan facial wash ini yang aku rasain cukup melembabkan dan tidak membuat kulit terasa tertarik. Oiya, untuk netto 100 ml dan facial wash nya juga sudah terbukti aman karena sudah ada POM NA 18161203637.

Price : Rp 40.000


Centella Series Pratista 

Salah satu ingredient yang bisa membantu untuk meredakan jerawat adalah pegagan atau yang lebih dikenal dengan centella asiatica/cica. Beberapa manfaat dari centella untuk kulit adalah sebagai berikut:

  • anti inflamasi/peradangan
  • mengurangi redness/kemerahan
  • mengurangi kerusakan kulit (luka) akibat jerawat
  • memperkuat skin barrier
  • kaya antioksidan yang membantu produksi kolagen jadi bisa juga membantu anti aging

2. Centella Enrich Cream


Pratista beauty care enrich cream merupakan krim pelembab yang diperkaya dengan bahan Centella Asiatica yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan. serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.


Satu hal yang membuat aku kurang suka dengan krim dari Pratista, krim ini memiliki tekstur yang lebih kental berwarna putih dari cream pelembab biasanya. Dengan tekstur ini membuat setengah krim ini menempel di bagian pembatas jar. Ketika ingin membuka pembatasnya maka tangan akan belepotan sekali. Masalah ini juga terjadi ketika aku ingin menggunakan Pratista Centella Day Cream.

Untuk Centella Enrich Cream ini kurang merasakan reaksi apa-apa, setelah aku pakai ini,  aku merasa seperti kulit wajah sedikit lembab saja. Netto nya 12,5 gram dan POM NA 18170104203.

Price : Rp 80.000


3.  Centella Day Cream


Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan membantu merawat kehalusan kulit wajah.

Satu hal yang membuat aku kurang suka dengan krim dari Pratista, krim ini memiliki tekstur yang lebih kental berwarna putih dari cream pelembab biasanya. Dengan tekstur ini membuat setengah krim ini menempel di bagian pembatas jar. Ketika ingin membuka pembatasnya maka tangan akan belepotan sekali. Masalah ini juga terjadi ketika aku ingin menggunakan Pratista Centella Enrich Cream.


Cara pakai nya, cukup usapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher pada pagi hari atau sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan. Untuk Centella Day Cream ini belum merasakan reaksi apa-apa, setelah aku pakai ini selama 7 hari. Netto nya 12,5 gram dan POM NA 18170104025.

Price : Rp 80.000


4. Centella Enrich Serum


Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan. serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.

Teksturnya berwarna sedikit kental, sedikit lengket dan gak begitu cepat meresap tapi menurutku skincare ini membantu kulitku yang sedang breakout. Selama 7 hari pemakaian kulit yang sedang breakout sedikit berkurang dan aku harus menggunakan secara berkala.

Model tutupnya pump, cukup tekan 2x untuk menutrisi kulit wajah. 

Netto 8 ml dan POM NA 18170104204

Price : Rp 170.000


5. Centella Enrich Essence


Mengandung Centella Asiatica dan Salicylic Acid yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu atasi jerawat, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.

Essence ini teksturnya cair, berwarna bening persis air dan gampang meresap (kebalikan dari serumnya). Wangi dari bahan utamanya sangat menyengat yaitu Alcohol. Packaging-nya hampir sama kaya serum, terbuat dari plastik, isinya 7.5ml cuman beda ujungnya. Bikin mudah muncrat isinya. POM NA 18180105251. Ada reaksi cekat-cekit ketika diaplikasikan ke kulit wajahku yang sensitif.

Cara pemakaian, oleskan Essence pada bagian yang diinginkan.

Price : Rp 95.000


6. Salicylic Acid Gel


Obat totol jerawat yang mengandung Salicylic Acid. Teksturnya gel bening sedikit kental. Cara pemakaiannya, oleskan atau ditotolkan pada jerawat yang timbul di wajah setiap hari pada sore atau malam hari. Tidak wangi dan mudah meresap.

Terbuat dari plastik berbentuk tube kecil, isinya 10ml. POM NA 18180104553.

Price : Rp 65.000

Baca juga : Skincare untuk usia 30 ke atas


Urutan Pemakaian


- Cuci wajah dengan Facial Wash secukupnya 2x sehari
- Gunakan Centella Enrich Essence sambil dipijat (pagi/malam hari)
- Gunakan Centella Enrich Serum sambil dipijat (pagi/malam hari)
- Gunakan Centella Enrich Cream sambil dipijat (pagi/malam hari)
- Gunakan Centella Day Cream (pagi/siang/sore hari)
- Totolkan Salicylic Acid Gel tipis-tipis ke area wajah yang berjerawat (malam hari saja)



12 comments on "Skincare Lokal untuk Semua Jenis Kulit dari Pratista"
  1. Makin banyak aja ya pilihan Skin Care. Harganya juga cukup terjangkau ya apalagi ini buat semua jenis kulit. Coba akh.

    ReplyDelete
  2. Makasiiii banget pencerahannya ya Kak.
    Kalo usia 30++ memang kudu banget merawat kulit wajah secara paripurna
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Perawatannya komplit juga ya.. dengan harga terjangkau gini bisa banget jadi pilihan..

    ReplyDelete
  4. Perawatan kulit itu sebaiknya memang harus dimulai dari sejak dini ya agar kulit semakin terawat nantinya

    ReplyDelete
  5. Untuk dari segi harga kayaknya gak terlalu mahal, masih terjangkau lah ya kayaknya.

    ReplyDelete
  6. Enrich Serumnya kayaknya bakal ngefek banget ke kulit ya, mpas banget buat pelengkap

    ReplyDelete
  7. Oh...sungguhan baru tahu kalau cica itu pegagan.
    Soalnya banyak kosmetik Korea juga pakenya Cica yaa...
    Pingin banget nyobain, tapi haruskah serangkaian?

    ReplyDelete
  8. Keren nih Pratista, Banyak variannya. Kalau produk lokal mendapat rangking 4,5 sih kayaknya rekomended nih. Coba kepoin produknya ah

    _bloggerkendal_

    ReplyDelete
  9. wah asyik ya kalau bisa untuk semau jenis kulit

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah make skincare ini Kak
    jadi pengen coba, karena ini kan bisa untuks semua jenis kulit
    heheh jadi nggak pilih-pilih dia ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature