Top Social

Tips Makeup Flawless Menggunakan 3 Produk Saja

10/6/19

Makeup Flawless atau gaya riasan yang tidak terlalu tebal namun terlihat fresh menjadi banyak pilihan kaum hawa saat ini yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Buat kamu yang ingin mendapatkan makeup senatural mungkin, kamu perlu mengaplikasikan makeup dengan sangat hati-hati dalam pemilihan warna agar tidak terlihat menor.

Jangan lupakan juga untuk selalu membersihkan wajah dari kotoran dan sebum sebelum ber-makeup dengan menggunakan Facial Foam yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pengaplikasian makeup tanpa melakukan proses pembersihan terlebih dahulu dapat membuat kulit kamu tersumbat yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Lalu tahap selanjutnya, Setelah kulit kamu bersih dari kotoran dan sebum yang harus kamu lakukan adalah menggunakan pelembab agar makeup kamu dapat menempel dengan maksimal.

Tips Makeup Simple


1. Gunakan alas bedak yang sesuai dengan skintone



Cara memilih warna alas bedak yang sesuai dengan kulit wajah tentu tidak sulit. Kamu hanya perlu mengetahui warna dasar kulit. Rata-rata manusia memiliki 3 jenis skin tone, yaitu cold, warm, dan neutral.  Lalu coba aplikasikan alas bedak pada bagian rahang bawah. Pilih warna yang paling dekat dengan warna dasar kulitmu.

Setelah berhasil memilih shade warna alas bedak yang hampir sama dengan warna dasar kulit kamu. Sekarang, kamu harus memilih jenis produk alas bedak yang cocok untuk jenis kulit. Sebaiknya jika kamu ingin membuat Flawless Makeup Look pilihlah alas bedak yang ringan seperti, BB cream, CC cream, atau DD Cream.

Jika kamu memiliki banyak noda seperti, bekas jerawat, flek hitam maupun pori-pori besar. Kamu bisa coba CC Cream atau color corecting. Dibandingkan dengan BB Cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan. Produk ini umumnya juga sudah memiliki SPF dan PA yang memiliki concern kulit wajah kemerahan, noda bekas jerawat, dan flek hitam. 


 D’Flora CC Cream ( BELI DI K-LINK INDONESIA )



After- Before


D'flora CC cream mengandung bahan-bahan terbaik yang dapat merawat kulit, yaitu : 
  • Ekstra aloe vera berfungsi untuk melembabkan
  • Rosemary leaf extract berfungsi untuk mengecilkan pori-pori
  • SPF 35 PA++ berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB
  • Blackcurrant seed oil berfungsi untuk mengatasi kulit kering
D'flora CC cream ini memiliki 2 pilihan warna, ivory (fair skin tone) dan natural (medium skin tone). Foto di atas aku memiliki medium skintone dan aku menggunakan shade natural. Warnanya sendiri pas banget di kulit aku. Aku menggunakan 2 layers CC cream alhasil, wajah aku mulus dan noda bekas jerawat tersamarkan.

Aku suka produk ini karena memang teksturnya ringan dan enggak thick sama sekali. Cocok buat kamu yang memiliki wajah yang mudah berjerawat karena D'Flora CC cream memiliki tekstur yang nggak bikin sumuk. D'flora kosmetik aman dipakai dan Halal.

2. Aplikasikan bedak tabur agar makeup tahan lama



Loose powder sangat cocok untuk makeup natural karena hasil makeup akan cenderung tipis. Sebagai langkah akhir loose powder menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kulit dengan warna rata dan natural. Gunakan brush untuk mengaplikasikan bedak tabur untuk mempermudah mengontrol ketebalannya.

Pilihlah warna bedak tabur satu tingkat dari warna aslimu agar wajah tidak terlihat kusam. Gunakan D'flora Loose Powder karena memiliki 2 pilihan shade yaitu, beige dan golden beige. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki medium skin tone. Bedak tabur dari D'flora Loose Powder selain memiliki butiran yang halus juga mengandung sunflower seed oil, alpha arbutin, dan SPF 30 PA ++.


Kamu bisa melihat foto di atas wajah terlihat sehat, halus, dan cerah saat base makeup sudah ku timpa D'flora loose powder shade golden beige. Karena jenis kulitku kombinasi-sensitif D'flora loose powder membantu area T-zone agar wajah tidak berminyak dan tahan seharian.

Baca juga : Rangkaian Garnier Sakura White Untuk Wajah Glowing

3. Pilihlah warna lipstik yang lembut




Sebagai sentuhan akhir untuk makeup flawless, pilihlah lipstik dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Kamu bisa memilih warna (1)nude, (4)deep pink, (5)red pink, dan (6)peach D'Flora Lip Perfection. Satu produk bisa untuk 3 fungsi, lho! Bisa untuk pewarna & pelembab bibir, blush on dan juga eye shadow. Hasil dari D'flora Lip Perfection lebih ke glossy gaees, membuat wajah terlihat segar dan tidak bikin bibir kering sama sekali.


(6) Peach



Gimana menurut kamu?

Kamu tidak perlu mengaplikasikan banyak produk untuk membuat Make up Flawless ala Korea kan?

Makeup Simple ini cocok buat kamu yang tidak suka ribet.


Welcome to Klink Indonesia, salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka di Indonesia. Terdapat berbagai produk K-link untuk wajah dengan harga bersahabat.

16 comments on "Tips Makeup Flawless Menggunakan 3 Produk Saja"
  1. Cantiiikk banget, flawless natural dan tetep memesona.
    Make up nya recommended ini yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Ini tipe aku banget klo lagi makeup kak,, soft suka Sama tipsnya jadi Tau nih

    ReplyDelete
  3. Aku banget nih penampilan flawles. Memang ga terlalu suka dengan yg terlalu menor sih
    Tips dan triknya boleh juga untuk di terapkan

    ReplyDelete
  4. Wah..jadi pangling ya. Cocok nih..aku jg ga suka riasan terlalu berat. Produknya wangi atau tdk berbau?

    ReplyDelete
  5. Ga pakai pensil alis toh, Mba? Saya pun make upnya macam ini . Cuma 4 item aja krn saya pakai pensil alis. Utk eyeshadow dan blushon saya menggunakan lipstik saja sebelum di pupur bedak. Jadi ga terlalu menor.

    ReplyDelete
  6. Aku bukan orang yang mahir dandan tapi suka liat orang dandan berasa nggak dandan. Bedak tabur itu favoritku deh

    ReplyDelete
  7. Aku juga ga pake pensil alis karena alisku udha tebal kalo dipakein lagi suka aneh

    ReplyDelete
  8. Ternyata walau cuma pakai 3 produk saja bisa menghasilkan make up yang flawless begini ya

    ReplyDelete
  9. Penasaran deh dengan CC cream dari D'Flora ini. Aku banyak baca reviewnya katanya bagus. Tapi cucok gak ya dengan kulitku.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature