Top Social

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

5/1/21

https://www.stafana.com/2021/05/blp-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen.html

 

 

Sampai hari ini kadang aku masih merasa malas ketika menggunakan sunscreen. Padahal bagian ini sangat penting dan katanya semua skincare routine kita terbuang sia-sia kalau tidak rajin pake dan reapply sunscreen. Karena ada produk baru dari salah satu brand lokal favoritku Avoskin. Yuk kita mengenal lebih jauh produk baru dari brand lokal ternama BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen. Aku sudah menggunakan produk ini selama 7 hari.


Disclaimer

Perlu diketahui bahwa, setiap tulisan review di Stafanadotcom berdasarkan pemakaian secara rutin untuk melihat hasil maksimal perawatan kulit yang ku gunakan. Semua produk aku coba di jenis kulit yang kering, mudah berjerawat, dan sensitif.

 

Cerita  di Balik Kolaborasi BLP x Avoskin

Berawal dari pertemuan singkat antara founder Avoskin, Anugrah Pakerti dan founder BLP Beauty, Lizzie Parra. Setelah pertemuan pertama mereka merasa cocok dan langsung memutuskan untuk berkolaborasi dengan proses cepat dan tidak berbelit-belit.

 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Multipurpose Tinted Sunscreen memilki dua fungsi, yaitu sebagai skincare dan makeup. Bisa digunakan sebagai pelindung dari paparan sinar matahari sekaligus base makeup karena memiliki tint color, sehingga warna kulit akan terlihat lebih merata. BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen hadir dengan 5 shade yang cocok untuk kulit Indonesia.

 

Ingredients

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen memiliki kandungan utama seperti, Centella Asiatica, Salicylic Acid, Niacinamide, dan Vegan Squalane.

  • Centella Asiatica (Daun pegagan), mampu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka, mengatasi jerawat, menghidrasi kulit, anti-aging dll.
  •  Salicylic Acid (BHA), mengatasi blackhead dan whitehead dengan cara membersihkan pori-pori dan membantu regenerasi sel kulit, dan acne care.
  • Niacinamide, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, dan menenangkan kulit yang iritasi.
  • Vegan Squalane, bahan pelembab yang lagi hits. Kandungan ini sebagai antioksidan dan antitumor. Squalane juga dapat mengatasi eksim.

 

Packaging and Texture


 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen punya kemasan box berwana putih. Di setiap bagian atas box berwarna sesuai nama shade nya. Untuk kemasan produknya sendiri dikemas menggunakan botol plastik yang berbentuk slim menggunakan tutup pump.

Warna kemasannya didominasi "nude" dengan tutup berwarna putih. Teksturnya sendiri liquid, ringan, mudah diblend, tidak lengket, dan terdapat tint color seperti menggunakan base makeup. Aku hampir tidak mencium bau di produk ini karena memang fragrance free.
 
 

Shade Beragam Untuk Kulit Indonesia

 
BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen punya 5 shade :


https://www.stafana.com/2021/05/blp-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen.html


BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen punya 5 shade Light, Beige, Medium, Honey, dan Sand. Untuk warna kulitku yang masuk kategori yellow undertone shade Light, Beige, dan Medium masih cocok. 5 shades yang ada dapat digunakan oleh 2-3 skin tone yang berbeda.
 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen sudah ber SPF 50/PA ++++ namun, tetap wajib reapply 2-3jam sekali. BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen merupakan chemical dan physical sunscreen yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.



 Feels on My skin




Jujur aku exited banget sama produk BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen. Selain fungsi utama sebagai sunscreen produk ini juga bisa digunakan sebagai base makeup. Oiya kandungan produk ini tidak main-main. Selain melembabkan juga dapat membantu merawat kulit berjerawat.

Cocok di jenis kulitku yang kering dan juga mudah berjerawat (acne prone). Aku pake shade light di kulitku dan hasilnya tampak cerah dan shade honey sedikit membuat kulitku tampak gelap (sesuai foto di atas).

Kata Tasya Farasya (beauty vlogger) ketika menggunakan BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen seperti pelembab. 

Menurutku tidak sama sekali.BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen punya tekstur cair dan hampir mirip ketika sedang menggunakan liquid foundation. 
 
Coverage nya ringan (sheer) dan mirip kulit asli namun lebih terpoles. Kamu tetap perlu concealer untuk menutup bekas jerawat atau dark spot yang menghitam.
 

https://www.stafana.com/2021/05/blp-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen.html
 
 
Kekurangannya BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ini tetap butuh loose powder atau compact powder untuk mengunci sunscreen ini.

Jika tidak, maka sunscreen ini dapat menempel di baju dan jilbab. Aku sudah berkorban 2 baju dan 2 jilbab. Aku sudah mengaplikasikan lebih dari satu jam tapi, produk ini masih bisa menempel di baju. Aku pikir akan seperti sunscreen lainnya. Mungkin ini karena BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen memiliki tint color

Soal ketahan menurutku cukup bagus. Karena aku pake untuk berwudhu BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen stay cukup lama bahkan, sempat aku gosok berulang kali pake tangan. Tapi, jika digosok menggunakan tisu, kapas, dan kain akan terangkat.


Untuk aku yang tidak menggunakan bedak tabur atau padat saat di rumah memutuskan menggunakan BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen ketika berpergian saja.

 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen bisa digunakan untuk semua jenis kulit, umur, dan gender. BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Kamu bisa dapatkan BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen di website resmi Avoskin dan marketplace dengan harga Rp 189.000/30 gr.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature