Top Social

Sinopsis Lengkap : ANNABELLE CREATION 2017

8/16/17
Hari ini saya memberanikan diri menonton film horor di bioskop semenjak setahun yang lalu menonton "Conjuring 2" mengalami trauma di mana saya tidak berani tidur sendirian.

Film "Annabelle Creation" (2017) menceritakan alur mundur dari film yang pertama Annabelle 1 (2014).


Annabelle 2


Berkisah tentang sepasang suami-istri bernama Samuel Mullins dan Ny. Mullins. Samuel Mullins bekerja sebagai pengrajin boneka. Mereka sangat bahagia dengan memiliki satu anak perempuan yang cantik bernama "Bee". Sayangnya kebahagiaan mereka terlalu cepat menghilang setelah truk mereka berhenti di tengah perjalanan. Samuel Mullins mencoba membenahi ban truknya sendiri dan ada satu buah sekrup yang menggelinding di tengah jalan lalu dengan sigap Bee berusaha mengambilnya, Bee yang malang tertabrak mobil dari arah berlawanan mereka dan akhirnya meninggal dunia.

12 tahun kemudian,Setelah beberapa tahun mengalami kesedihan mendalam atas kematian tragis putri mereka yang masih kecil, Samuel Mullins dan istrinya menerima beberapa gadis remaja dan seorang suster yang datang dari panti asuhan ke rumah mereka.


Hari pertama memasuki rumah keluarga Mullins anak-anak panti asuhan sangat senang karena mereka akan tinggal di rumah seperti sebuah istana (sangat besar). Salah satunya adalah Junice, gadis berambut pirang dan satu-satunya yang memiliki keterbatasan fisik (pincang). Junice senang karena dia bisa tidur di lantai atas karena Mr. Mullins memberikan kursi roda  bekas istrinya yang tidak bisa berjalan beberapa tuhun lalu. Ketika Junice mencobanya dan sampai ke lantai atas ada sebuah ruangan membelakangi dirinya seperti ada seseorang di sana.


#Di scene inilah udah kelihatan kita bakalan dag-dig-dug

Junice memiliki rasa penasaran yang tinggi di mana dia ingin membuka kamar yang di bagian pintunya tertulis Bee 7 tahun tetapi, Mr. Mullins datang secara tiba-tiba dan berkata,"Kamar ini terkunci dan selalu terkunci."  

Malam hari, di waktu jam tidur Junice merasa gelisah sambil melihat ke arah pintu ada seseorang melewati kamarnya dan menaruh potongan kertas yang dilipat di bawah pintu. Junice lalu mengambilnya dan membaca kertas yang bertulis "find me". Lalu Junice mencari kertas berikutnya dan sampailah dia di depan pintu kamar Bee sambil mengambil potongan kertas berikutnya yang bertulis "In here". Junice berdoa,"Maafkan aku Tuhan telah melakukan dosa." sambil memasuki kamar Bee. Hal pertama yang dilihat kamar itu penuh dengan mainan dan Junice tertarik dengan rumah boneka milik Bee secara kebetulan di rumah boneka itu ada tempat tersimpan sebuah kunci di mana kunci itu adalah kunci ruang penyimpanan boneka "Annabelle" yang di bagian depan pintu penuh dengan firman Tuhan (Al-Kitab) yang direkatkan. Ketika Junice mengabaikan boneka itu (menutup pintu) sambil bermain lagi di rumah boneka milik Bee tiba-tiba pintu ruangan penyimpanan boneka Annabelle terbuka hingga 3 kali dan pada akhirnya Justice menutupnya dengan kain putih.


#find me adalah sebuah game kesukaan Bee yang dilakukan bersama orang tuanya sebelum meninggal

Di percepat ceritanya ya, Setelah beberapa anak dari panti asuhan di hantui oleh boneka "Annabelle". Seseorang yang jadi target utamanya adalah si Junice ini, kenapa? karena dialah yang fisiknya paling lemah. 

Junice memasuki kamar Bee secara berulang kali dan bertemu dengan roh Bee lalu roh Bee berubah menjadi roh jahat. Junice dibanting oleh roh jahat sampai dia terluka hebat dan dilarikan ke medis terdekat. Setelah Junice pulang sifatnya mulai aneh lebih senang menggendong dan tidur bersama boneka Annabelle serta mengabaikan Linda,sahabatnya sendiri.


Ketika Linda sedang gelisah di teras rumah, Linda di hampiri oleh Mr. Mullins dan menceritakan semua kegelisahannya. Mr. Mullins,"Boneka itu sudah di simpan dan tidak boleh ada yang mengambilnya." Linda mengangguk dengan cepat. 
Mr.Mullins segera mencari boneka itu sambil memegang salib untuk melindunginya dan sampailah dia di meja makan sudah ada Boneka Annabelle yang menunggunya di ujung kursi lalu Mr. Mullins segera mengambil potongan kertas di depannya yang tertulis "tertangkap kau" seketika ada Roh jahat yang mendekat dan membuat Mr. Mullis meninggal dunia dengan wajah menghitam tanda bahwa jiwanya sudah di ambil.

Malam harinya (lagi), Linda memberanikan diri untuk membuang boneka Annabelle tersebut di sumur tua dan hampir saja terjatuh karena ada yang menariknya beruntung Suster menyelamatkan setelah sebelumnya mengikuti Linda dari belakang. 


Linda masuk rumah dan berkata,"Junice! aku telah membuang boneka itu!" sambil membuka selimut putih yang sebelumnya tempat Junice tertidur TERNYATA boneka Annabelle sudah tidur di sana. Suster panik dan bekata kepada anak-anak,"Cepat cari Junice!" 

(Suster adalah orang pertama yang menemukan jasad Mr.Mullins) menuju kamar milik Ny. Mullins sambil membawa boneka Annabelle dan berkata," Sebenarnya apa boneka ini?"
Ny. Mullins mengatakan sebenarnya bahwa ketika kesedihan dia dan suaminya ditinggal oleh putri kesayangannya, Mereka berdua membuat perjanjian kepada roh jahat agar dapat melihat kembali Bee tersayang. Lalu perlahan mereka dapat merasakan kembali roh anak kesayangannya walaupun tidak dapat memeluknya. Hari mulai berlalu Ny.Mullins sadar bahwa yang sering menampakan dirinya sebagai Bee bukanlah Bee sebenarnya. Roh jahat itu masuk di boneka Annabelle. Ketika menyadari itu Ny.Mullins datang ke kamar Bee sambil memegang salib dan dugaan-nya benar Bee berubah sosok roh jahat hitam besar dan ingin mengambil jiwanya namun, Samuel tiba-tiba datang dan segera menghubungi gereja. Ny. Mullins ditemukan mata seperti tertusuk dan berdarah. Itulah kenapa Ny. Mullins memakai setengah topeng di wajah sebelah kirinya.


Ny Mullins berkata,"Kami pikir setelah membawa anak-anak dari panti asuhan di rumah kami akan dapat menebus dosa ternyata salah. Roh Jahat itu malah menginginkan hal itu."

Suster lalu meninggalkan dan berlari menuju ke lantai atas dan berpapasan dengan beberapa remaja,"cepat keluar!"

Scene kembali menyorot beberapa remaja yang ingin mengajak Ny.Mullins keluar bersama namun malah mendapati jasad beliau yang disalib tanpa anggota tubuh bagian bawah.Para remajapun keluar dan mereka di hantui oleh sesosok roh jahat.

Scene pindah menuju Linda yang dikejar Junice yang dirasuki sosok jahat (dibagian ini tiba2 Junice dapat berjalan) Linda bersembunyi di tempat bawah tanah menggunakan katrol namun malah mendapati Ny.Mullins setengah badan mengejarnya. Linda akhirnya keluar dari katrol dan bertemu Junice yang sedang membawa pisau dan ingin menusuknya. Suster dari belakang membawa kalung bersalib dan mengalungkan pada leher Junice. Junice tidak sadar dan didorongkanlah Junice ke tempat di mana boneka Annabelle tersimpan. Suster menarik Linda menuju halaman depan dan berpelukan dengan remaja yang dari tadi menunggu sambil melihat rumah milik Mr.Mullins dan Ny.Mullins meledak.

Polisi setempat mengecek keadaan sekitar rumah Mr.Mullins dan mencari Junice dan hanya di temukan boneka Annabelle. Di dinding bagian belakang  ada sebuah lubang (menganalisa) Justice lari lewat lubang itu.

Keesokan harinya, pastor bilang bahwa rumah itu sudah di bersihkan dari roh jahat. Pastor berkata,"Sekarang boneka Annabelle ini hanya sebuah boneka biasa, siapa dari kalian ada yang mau?" anak-anak menggeleng dengan muka datar.

Cerita berlanjut di lain tempat, di sebuah panti asuhan milik pemerintah.

Ada sepasang suami istri yang ingin mengadopsi anak dan bertemulah mereka dengan Junice. Junice sudah ramah dan tersenyum kembali ketika calon orang tua angkatnya bertanya,"Siapa namamu? kami membawakan hadiah boneka untuk mu." dan Junice menjawab,"Annabelle."

12 tahun kemudian,  

Cerita kembali ke Annabelle 1 di mana Junice dewasa (Annabelle) tumbuh besar di rumah kedua orang tua angkatnya (tetangga wanita hamil) terbunuh di tangan Annabelle dan pacarnya.

Pendapat pribadi :
Film ini lebih bagus dari versi pertamanya, horornya kelihatan banget tapi, sesosok roh jahat tidak digambarkan secara detail (wajahnya). Pas nonton ini rusuh banget kayak nonton di pasar! sebel deh.. brisik banget bangku belakang saya. Norak! apa enggak pernah nonton film di bioskop? hello? malah ketawa-ketiwi gaje. dikira lagi liat stand up komedi secara live gitu?!

4 comments on "Sinopsis Lengkap : ANNABELLE CREATION 2017"
  1. Ohh gosshh film ini bikin penasaran, tapi takut kebayang terus kalau malem hheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo enggak nonton nanti mati penasaran loh.. hihi
      "ghost" enggak ada wujudnya kok. paling yg bikin wajah nyeremin itu si boneka Annabelle tapi sebenarnya itu boneka paling cantik di masanya :) *justinfo*

      Delete
  2. wah film yang di tunggu-tunggu ... tmen temn saya pada nungguin nih film... katanya seru yaa??

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature