Top Social

PRELO SELLER GATHERING DI SOLO

9/27/17
Sebagai cewe yang suka berbelanja baju, insiden lemari penuh sudah pasti sering dialami. Sebel sih, tapi mau bagaimana lagi. Tumpukan baju-baju yang seharusnya dipakai tadi pun malah jadi mengganggu karena jadi berbau dan nggak jarang malah ada keluarga serangga yang numpang tidur di kantong baju. Iyuh!

Kamu tidak perlu khawatir lagi soal tumpukan baju yang sekarang udah pindah ke gudang. Karena ada cara mudah dan praktis bersama Prelo, Prelo siap menjual barang preloved kamu dan bisa jadi duit lho!



Kemarin saya mendapatkan pengalaman menyenangkan bersama Prelo, bagaimana tidak? Saya mendapatkan “special invitation” di acara #PreloSoloSellerGathering yang diadakan Sabtu, 23-September-2017 di XO Cafe&Bistro, The Park Mall - Solo Baru. Di acara ini kami diharuskan menggunakan dress code berwarna putih atau turquoise.



Kesan pertama ketika memasuki cafe adalah dengan nuansa warna putih dan turquoise yang diciptakan oleh tim prelo untuk memancarkan kebebasan dan ketenangan. Kebebasan dalam menjual barang-barang preloved kamu sebagai seller dan ketenangan melambangkan kenyamanan dalam bertransaksi menggunakan rekening bersama sebagai buyer.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC dan mengenal lebih dekat dengan Prelo.Di acara Prelo Solo Seller Gathering ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan Prelo, bertemu dengan pengguna lainnya, memberikan feedback, aspirasi dan saran. Dan tidak lupa bingkisan kenang-kenangan dari Prelo. Yay!



Masih binggung ? Apa itu Prelo?

Prelo adalah mobile aplikasi belanja jual-beli barang bekas berkualitas, online shopping apps untuk kamu. Prelo memungkinkan orang untuk menjual barang bekas berkualitas dengan mudah dan aman. Di sisi lain, Prelo juga memungkinkan orang untuk membeli barang bekas berkualitas dengan harga relatih murah.

Kenapa bisa dibilang “berkualitas”? karena di Prelo ini hanya menyediakan barang bermerek dan autentik dari merk favorit kamu loh! NO KW !

Prelo bisa menjamin kualitas barang yang dijual para seller karena memiliki sistem otomatis untuk review tentang keaslian gambar dan detail diskripsi barang preloved yang dijual lalu dilanjutkan dengan tahapan review dari admin Prelo (manual), jadi Prelo memiliki dua tahap sekaligus untuk memastikan barang yang dijual para seller di Prelo benar-benar ORI. Kamu tidak perlu khawatir lagi.



Yakin ga ribet ?

Mudah”kok..
Kamu bisa langsung dowload aplikasinya di App Store untuk iphone dan Goole play untuk android. Buat yang belum memiliki akun Prelo sebelumnya kamu harus registrasi dulu ya..

Aman” dari seller nakal?

Prelo jelas aman, kenapa? Karena setiap buyer yang ingin membeli barang, mereka harus transfer ke Prelo (bukan ke seller) menggunakan rekening bersama. Jadi kalo seller-nya tidak mengirimkan barang dalam jangka waktu yang ditentukan pihak Prelo, maka secara otomatis uang yang sudah ditransfer dikembalikan ke buyer.



Sekedar informasi jika kamu belum tahu tentang sistem rekening bersama (rekber), Rekber dioperasikan oleh orang yang menjadi perantara transaksi antara penjual dan pembeli online.

Ini sangat menguntungan bagi seller, seller ga perlu takut lagi sama para buyer yang ngakunya sudah transfer tapi buktinya tidak ada atau palsu. Karena di Prelo ada sistem verifikasi jika buyer sudah mentransfer. Selain pelayanan rekber, Prelo juga ada pelayanan refund, jika barang yang di pesan palsu atau tidak sesuai spesifikasi, buyer bisa mengembalikan barangnya lho, dan uangnya juga akan dikembalikan. Refund dilakukan 100% dalam waktu 3x24 jam.

Ilmu baru yang saya dapatkan di acara Prelo Solo Seller Gathering adalah dimana kita TIDAK BOLEH melakukan transaksi di luar dan bukan melalui rekber. Mungkin kita akan berpikir “enak gini lah uangnya langsung di transfer masuk ke rekening pribadi tanpa harus ribet dan nunggu lama.” Kemungkinan terjadi penipuan sangat besar dan di luar pertanggung jawaban oleh pihak Prelo karena pihak seller dan buyer tidak mematuhi peraturan dimana mengharuskan transfer lewat rekber.

Hal lainnya yang saya suka dari Prelo, Prelo memiliki fitur chatting yang mempermudah transaksi. Fitur ini berguna untuk buyer bisa tawar-menawar dengan seller untuk mendapatkan harga yang sesuai. Jadi tidak perlu takut dengan harga yang tertera pada barang karena kamu bisa langsung menawar sesuai budget kamu.

Selain fitur favorit saya, Prelo memiliki dua fitur penting. Yang pertama terkait dengan pembayaran yang kamu lakukan di Prelo, jika kamu adalah Buyer yang membeli barang di Prelo. Kamu perlu melakukan klik KONFIRMASI PEMBAYARAN setelah melakukan transfer. Setelah kamu konfirmasi, admin akan melakukan pengecekan apakah kamu telah melakukan transfer. Setelah itu, admin akan mengirim email kepada buyer untuk segera mengirimkan barang yang kamu beli.

Fitur kedua yang penting adalah MENUNGGU, jika kamu adalah Seller yang menjual barang di Prelo. Status MENUNGGU berarti kamu harus menunggu hingga admin melakukan konfirmasi bahwa buyer telah melakukan transfer.

Acara selanjutnya dimulai dengan lunch bersama pengguna lain dan memberikan feedback mengenai aktivitas di Prelo. Tim Prelo juga memberikan tanggapan dan solusi untuk kendala-kendala yang seller hadapi ketika berjualan.

Maaf baru bisa menyampaikan pesannya saat ini karena keterbatasan dan harap maklum. Saya senang sekali dengan adanya Prelo sederhana, aman, nyaman dan menyenangkan. Barang bekas original yang saya jual di Prelo sangat cepat terjual dan berat sekali melepaskan Prelo. Oiya, saya disuruh update versi terbaru tetapi susah dan apakah tidak bisa update saja ya? Beginilah kalo serba keterbatasan mungkin tim Prelo bisa membantu saya? Salam sukses selalu buat Prelo. -Hill Bucho

Love it! Saya mengalami proses refund-nya cepat sekali. Padahal kebijakan dari pihak Prelo 3x24 jam  tapi tidak ada 8 jam proses refund-nya sudah kembali ke rekening saya pribadi. <3<3<3 -Laudy Putri

Acara berlangsung mulai pukul 11.00-14.00 WIB. Tim Prelo juga tidak lupa memberikan tips dan trik bagaimana supaya dagangan para seller lebih cepat terjual. Fitur Editor’s Pick dapat membantu mempromosikan barang yang dijual agar tampil di halaman pertama aplikasi. Syaratnya, gambar produk haruslah jelas dengan latar belakang (background) putih polos untuk barang yang bukan bewarna putih dan memiliki deskripsi barang yang lengkap.

MC juga menjelaskan soal kenapa Gretting Seller ini diadakan di Solo, ternyata Solo menjadi Salah satu kota dengan jumlah seller terbanyak. Acara ditutup dengan foto bersama tim Prelo dan pengguna lainnya. Terima kasih Prelo untuk pengalaman berharga ini.


28 comments on "PRELO SELLER GATHERING DI SOLO"
  1. Mantabs infonya, jelas bermanfaat


    Mex publisher

    ReplyDelete
  2. Prelo.... idenya bagus banget.. semoga makin sukses ya..
    Ahadweb.com

    ReplyDelete
  3. Ada sepatu yang engga aku pake, jadi pengen ngejual di prelo. Langsung laku ngga ya? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja ka Bella, kemarin saya coba jual tas laku kok hihi :) yang penting optimis

      Delete
  4. Wah orang solo juga ya. Kmaren ada invitation juga tapi gk dateng. visit us pecahtelur.com

    ReplyDelete
  5. Mantap infonya gan, nanti saya download aplikasinya. Makasih banyak ya...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. bagus juga aplikasinya :)

    ReplyDelete
  8. Informasi membantu, mampir lapak saya Gan https://jadimurah.com review Gadget terlengkap.

    Jual Beli barang bekas juga bisa di Biarlaku.com kk

    ReplyDelete
  9. Konsep bisnisnya bagus. Semoga sukses jualannya dan menyaingi OLX.

    Jangan lupa Liburan. Temukan referensi liburan kamu di http://www.destinasipariwisata.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature